Batam

1.033 Imam Masjid dapat Bantuan Sembako dari BAZNAS Kota Batam

Juliadi | Kamis 09 Apr 2020 10:53 WIB | 1211

Pemko/Pemda/Pemrov
Corona



MATAKEPRI.COM BATAM -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Batam melalui Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kota Batam memberikan bantuan sembako kepada 1.033 Imam Masjid se-Kota Batam.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua IPIM Kota Batam Lukman Rifai, Kamis (9/4/2020).


Lukman juga mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Kota Batam, karena dapat memberikan bantuan kepada para Imam Masjid se-Kota Batam disuana wabah Virus Corona (Covid-19) ini.


Lukman menjelaskan, Pemerintah sudah memberlakukan social distancing, serta berbagai pertemuan baik yang bersifat sosial maupun keagamaan dikurangi atau ditiadakan dan egiatan di masjid yang dihentikan sementara antara lain pengajian, tabligh akbar, salat berjamaah dan salat Jumat, tablig akbar, hingga taman pendidikan Quran (TPQ).


Lukman mengatakan, kebijakan dari pemerintah tersebut juga berdampak pada ekonomi bagi para Imam Masjid, maka dari itu IPIM Kota Batam juga sudah menyampaikan kepada Walikota agar insentif yang biasanya dicairkan per 4 bulan bisa dipercepat.


"Alhamdulillah respon Pak Wali positif dan sekarang sedang proses, mudah-mudahan di pertengahan April sudah bisa dicairkan," kata Lukman.


Lukman mengajak semua pihak untuk berdoa kepada Allah semoga tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Batam dan semoga wabah penyakit yang menyerang sistem pernapasan ini dapat segera berakhir. (Adi)