Batam

Walikota Batam Minta Perusahaan Garmen Produksi Masker Kain untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Juliadi | Rabu 08 Apr 2020 09:44 WIB | 2166

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Walikota Batam Muhammad Rudi melihat salah satu masker kain dari pengusaha Garmen, Selasa (7/4/2020) kemarin


MATAKEPRI.COM BATAM -- Walikota Batam selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam Muhammad Rudi menghimpun beberapa perusahaan konveksi untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap masker.


Hal ini disampaikan nya dalam  pertemuan dengan tujuh perwakilan perusahaan garmen di Dataran Engku Putri Batam Centre, Selasa (7/4/2020) kemarin.


Kebutuhan masker melonjak, karena kebijakan pemerintah yang mewajibkan seluruh warga, baik dalam kondisi sehat maupun sakit, agar mengenakan masker dalam upaya pencegahan penularan corona virus disease (Covid-19).


“Tapi kondisi hari ini masker sulit didapat. Sehingga sulit bagi pemerintah untuk menerapkannya. Namun bila tidak kita lakukan dikhawatirkan wabah ini dapat menyebar lebih luas lagi. Sebagai contoh di Jepang sekarang semua warga pakai masker, sehingga laju penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Karena itu perlu bantuan bapak ibu sekalian. Mohon kebutuhan masker di daerah diprioritaskan terlebih dahulu baru diekspor,” ujar Rudi.


Rudi berharap, agar perusahaan Garmen juga bisa memproduksi masker kain untuk warga Batam. Tentunya dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau.


Rudi menyampaikan, bahwa ia sebagai kepala daerah memiliki wewenang untuk mengambil kebijakan demi memutus mata rantai penyebaran covid. Surat edaran sudah dibuat agar semua warga mengenakan masker ketika ke luar rumah. (r/Adi) 



Share on Social Media