Batam

Danrem 033 Hadiri Rakor Bersama Tim Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Wilayah Kepri

Juliadi | Jumat 03 Apr 2020 19:25 WIB | 2933

Polda Kepri
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
TNI/Polri


Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema., S.Sos saat hadiri Rakor, Jumat (3/4/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM – Untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) Satuan Tugas (Satgas) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 wilayah Kepri, menggelar rapat Koordinasi (Rakor), Jumat (3/4/2020).


Rakor ini untuk memberikan masukan kepada Plt Gubernur Provinsi Kepri selaku ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19.


Dalam Rakor ini juga dihadir dalam Rakor tersebut Plt. Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto, S.Sos., M.M., Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Gabriel Lema., S.Sos, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK., Kabinda Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Kepala BPKP Provinsi Kepri, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danguskamla Koarmada I, Danlanud RHF, Sekda Provinsi Kepri, dan para Pejabat Utama Polda Kepri.


Isdianto mengatakan Rakor ini untuk memperkuat kembali langkah dan antisipasi Covid-19 di Provinsi Kepri, sesuai dengan arahan dari Presiden RI termasuk para menteri di dalamnya, untuk itu di wilayah Kepri sendiri akan diberikan bantuan  Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 2.000 pcs.


Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema menambahkan, agar semua pihak tetap selalu Optimis dalam melaksanakan tugas penanganan Covid – 19.


"Persiapan RS Khusus Penanganan Covid-19 di Pulau Galang, Batam ini sudah mulai rampung dan secepatnya dapat digunakan untuk itu bersama rapatkan barisan dalam Gugus Tugas penanganan Covid -19," tutur Danrem 033/WP.


Sementara itu, di tempat yang sama, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto., S.IK mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengutamakan kesehatan masyarakat tetap terjaga dan hal ini merupakan paling utama, bersama-sama mempersiapkan pengamanan sosial untuk masyarakat dan menjaga dunia usaha terutama usaha Mikro dapat terus berjalan sesuai dengan arahan Presiden, dan didalam situasi penanganan ini kegiatan yang harus tetap berjalan diantaranya Kantor Pemerintahan, Rumah Sakit, Layanan Transportasi, Pendidikan, Keagamaan dan pemakaman.


Selesai pelaksanaan Rapat Koordinasi, Plt Gubernur Kepri bersama dengan Danrem 033/WP, Ketua DPRD Provinsi Kepri didampingi Kapolda Kepri dan Wakapolda Kepri meninjau langsung kesiapan Satgas Nusantara Polda Kepri dalam memonitoring perkembangan Covid – 19 di Wilayah Kepri.(r/Adi)



Share on Social Media