Batam

12 Orang Dirawat di RSUD Embung Fatimah, Negatif Covid-19

Juliadi | Kamis 02 Apr 2020 13:57 WIB | 1370

RSUD
Corona


Salah satu satu PDP yang dinyatakan sehat, Kamis (2/4/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- 15 orang yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah 12 diantaranya dinyatakan sehat oleh tim Medis kesehatan, hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sekaligus Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Batam Azri Apriansyah, Kamis (2/4/2020).


Azril menjelaskan, dari 15 orang tersebut, dua berstatus positif Covid-19, sedangkan 13 lagi masuk pasien dalam pengawasan (PDP).


"Tiga dari 15 orang yang dirawat tersebut,   dua orang positif Covid-19 dan satu orang berstatus PDP. Sisanya, 12 PDP berhasil disembuhkan dan diizinkan pulang," jelas Azril.


Bagi yang sudah dinyatakan sehat dan dipersilakan kembali ke rumah masing-masing,   tetap dilakukan pemantauan oleh RSUD dan tim medis lain. 


Ada kisah unik, ternyata dari 12 PDP yang dinyatakan sehat itu ada satu orang yang akan pulang ke kampung halamannya (bukan warga Batam).


Tentu saja, pihak RSUD belum memperkenankan lalu menyarankan untuk tetap tinggal di RSUD sampai beberapa hari, sembari memastikan kondisinya benar-benar sembuh.


Setelah dinyatakan sembuh benar, maka Selasa (31/3/2020) dia dijemput oleh Dinkes Batam untuk diinapkan semalam di sebuah hotel untuk menunggu pemberangkatan ke daerah asalnya.


"PDP yang sudah sembuh itu, tetap diingatkan agar setibanya di kampung halaman, melakukan melakukan self quarantine. Ini sebagai bukti bagaimana pihak RSUD dan Dinkes Batam memperhatikan pasiennya," ujar Azril. (Adi)