Tanjungpinang

Danlantamal IV Terima Laporan Kenkat 23 Perwira dan 8 PNS Sederajat

Juliadi | Rabu 01 Apr 2020 16:11 WIB | 3253

AD/AL/AU


Danlantamal IV Laksamana TNI Arsyad Abdullah., SE., M.A.P, Rabu (1/4/2020)


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menerima laporan Kenaikan Pangkat (Kenkat) 23 orang perwira dan delapan orang Pegawai Negeri Sipil (PNS)  sederajat Lantamal IV periode 1 April 2020  di Gedung Serba Guna (GSG) Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri),  Rabu (1/4/2020).


Tercatat sebanyak 23 orang Perwira Lantamal IV dan  8 orang PNS sedejat yang memperoleh kenaikan pangkat periode 1 April 2020, diantaranya dari Letnan Kolonel (Letkol) ke Kolonel satu orang, dari Mayor ke Letkol satu orang, dari Kapten ke Mayor lima orang, dari Letnan Satu (Lettu) ke Kapten lima orang, dan dari Letnan Dua (Letda) ke Lettu 11 orang.


Sedangkan untuk PNS dari Penata III/C ke Penata TK I III/D 4 orang, dari Penata Muda TK I III/B ke Penata III/C 1 orang, dari Penata Muda III/A ke Penata Muda TK I III/B 2 orang serta dari Pengatur TK I II/D ke Penata Muda III/A 1 orang. 


Danlantamal IV Tanjungpinang dalam amanatnya mengatakan, bahwa kenaikan pangkat di lingkungan TNI Angkatan Laut sangat terkait erat dengan promosi jabatan dan juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel.


“Kenaikan pangkat bukan sesuatu yang otomatis datang sesuai masa kerja, tatapi merupakan penghargaan atas kerja keras dan dedikasi untuk mengembangkan organisasi. Disamping itu Kenkat juga merupakan amanah yang harus diwujudkan dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan job description masing-masing”, tuturnya.


Lebih jauh dikatakan Danlantamal IV, bahwa kenaikan pangkat yang telah diperoleh saat ini, bukanlah tujuan akhir, karena tantangan penugasan ke depan akan semakin berat seiring dengan peningkatan status kepangkatan. Komitmen dan tekad yang kuat, hanya dapat terwujud melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang dilandasi oleh moral, integritas dan profesionalisme, serta berani mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.


“Selamat atas kenaikan pangkat  kepada  23 orang perwira dan 8 orang Pns sederajat Lantamal IV yang baru saja melaporkan kenaikan pangkatnya, dengan harapan agar dapat lebih mendorong motivasi dan semangat pengabdian, dalam rangka memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan tugas kewajiban sesuai bidang masing-masing”, pungkasnya.


Hadir dalam acara tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., Asrena Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla., Aspotmar Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Areif Meidyanto, dan Kakuwil Lantamal IV Kolonel Laut (S) G. Hariyono, M.Akt., Ak.CA. (Ril)



Share on Social Media