Batam

Presiden RI Tinjau Kesiapan RS Khusus Penanganan Covid-19 di Galang

Juliadi | Rabu 01 Apr 2020 15:30 WIB | 1550

Presiden
Lantamal/Lanal
TNI/Polri
Rumah Sakit
Corona


Presiden RI Jokowo saat meninjau kesiapan RS Khusus di Pulau Galang, Rabu (1/4/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Untuk meninjau langsung kesipan Rumah Sakit (RS) Khusus yang berlokasi di Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepri. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kota Batam dengan mengunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia RI-1 dan mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (1/4/2020).


Kedatangan Presiden RI Jokowi bersama rombongan langsung disambut Panglima Kodam (Pangdam ) I/Bukit Barisan (BB) Mayor Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Mayjen TNI) Muhammad Sabrar Fadhilah, Plt. Gubernur Kepri Isdianto, Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Gabriel Lema., S.Sos, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto., SIK, Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana TNI Arsyad Abdullah., SE., MAP, Komandan Lanud (Danlanud) Batam Letkol (Pnb) Urip Widodo  serta Forkopimda Kepri lainnya.


Setelah tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Presiden RI Jokowi beserta rombongan langsung menuju Pulau Galang dalam agenda meninjau kesiapan RS Khusus Penanganan Covid-19 wilayah Kepulauan Riau. 


Tiba di RS Khusus Pulau Galang Batam, Presiden Joko Widodo melakukan pemantauan fasilitas RS Khusus Covid-19, khususnya Gedung Isolasi, Gedung Observasi dan Mes yang diperuntukkan bagi Para tenaga Medis yang akan bertugas di RS Galang Batam tersebut.


Presiden Jokowi juga mengingatkan bahwa sampai saat ini pemerintah RI sudah memiliki persiapan untuk menghadapi penyakit Corona, pemerintah sudah menyiapkan beberapa rumah sakit untuk mengantisipasi Penanganan Covid-19, RS Khusus menangani penyakit menular dengan fasilitas yang mumpuni.


Turut hadir dalam Rombongan Presiden RI Joko ini diantaranya Bapak Muhajir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Bapak Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Mayjen TNI Suharyanto, Sekretaris Militer Presiden serta DanpaspampresMayjen TNI Maruli Simanjuntak. (r/Adi)