Batam

Lanal Batam Cek Suhu Tubuh untuk Cegah Covid-19

Juliadi | Selasa 31 Mar 2020 17:51 WIB | 1365

TNI/Polri
Corona


Salah satu keluarga prajurit Lanal Batam sedang dicek suhu tubuh, Selasa (30/3/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM - Dalam penyegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Lingkungan Pangkalan Laut Tentara Nasional Angkatan Laut (Lanal) Batam, Seluruh Prajurit Lanal Batam diwajibkan melakukan   Pemeriksaan Suhu Tubuh.


Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Lanal (Danlanal) Kolonel Batam Laut (P) Alan Dahlan., SH., M.Si, Selasa (31/3/2020).



menurut Danlanal, para prajurit Berkomunikasi dengan menggunakan pemindai termo sebelum meluncurkan ke Mako Lanal Batam dan tujuannya mencegah adanya penyebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini tengah mewabah.


Danlanal Batam mengatakan, bahwa pengecekan Suhu tubuh saat ini, untuk melakukan perlindungan mana saja yang harus dilakukan prajurit kesehatan Lanal Batam saat ini.


Danlanal menuturkan, pengecekan suhu tubuh ini, tidak  hanya prajurit dan PNS. Akan tetapi seluruh keluarga istri dan anak yang bertempat di komplek asrama yang ada di belakang Markas Lanal Batam.


"Jika langkah itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19)," ujar Danlanal Batam.


Danlanal menjelaskan, dari hasil pengecekan suhu tubuh ini, tidak ditemukan kerawanan serta terjangkit virus di lingkungan Lanal Batam dan Danlanal tetap menyarankan kepada para prajurit tetap waspada, serta jaga kebersihan dan kesehatan.



“Kebersihan diri dan lingkungan merupakan hal yang sangat utama dalam melawan virus tersebut. Jangan sampai kita lalai untuk menjaga kebersihan dan stamina tubuh kita," kata Danlanal.


Danlanal Batam juga melayani seluruh personel rutin mengecek dan memeriksakan kesehatan. Dia juga mengingatkan arahan dan himbauan Panglima TNI tentang cara mentransfer Virus Corona (Covid-19). (Ril/Adi)