Batam

Cegah Covid-19, BP Batam dan TNI-Polri Serta Pemko Batam Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Juliadi | Selasa 31 Mar 2020 16:04 WIB | 2986

SPAM/PDAM
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
BP Batam


Penyemprotan Cairan Desinfektan ke ruas jalan Kota Batam, Selasa (31/3/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam pemcegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) Subdit Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran Direktorat Pengamanan Aset Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan penyemprotan cairan desinfektan bersama dengan TNI/Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, serta Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota (Pemko) Batam di sejumlah ruas jalan raya Kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa (31/3/2020).


Sebelum kegiatan ini dilakukan, diawali dengan apel gabungan di halaman parkir Polresta Barelang dan penyemprotan cairan Desinfektan ini langsung dipimpin Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang Ajun Komisaris  Besar Polisi (AKBP) Purwadi Wahyu Anggoro., SIK., MH dan diikuti personel dari Kepolisian, TNI, Dishub Kota Batam, PBK Badan BP Batam dan PBK Pemko Batam.


Komandan Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar BP Batam, Sucipto mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Batam. Salah satu langkah yang dilakukan bersama tim gabungan ini dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan raya” kata Sucipto.


Sucipto menjelaskan, dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan di ruas jalan dari Sekolah Global Indo Asia sampai dengan Sekolah Yos Sudarso, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota.


"Dalam kegiatan ini, Pemadam Kebakaran BP Batam mengerahkan 2 Armada Direktorat Pengamanan BP Batam, yakni Armada dari Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar dan Pos Pemadam Kebakaran  Sagulung, di mana masing-masing armada sudah dibagi tugas untuk menyemprotkan cairan desinfektan sesuai dengan daerah yang tentukan," kata Sucipto.


"Ini sebagai upaya dari kami bekerja sama dengan instansi terkait dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Batam guna memutus penyebaran virus corona yang telah menjadi pandemi," tutup Sucipto. (Ril/Adi)



Share on Social Media