Batam

Lantamal IV Gelar Penyemprotan Desinfektan, Pengukuran Suhu Tubuh dan Cuci Tangan dengan Sabun

Juliadi | Senin 30 Mar 2020 16:41 WIB | 2436

AD/AL/AU
TNI/Polri


Personel Lantamal IV saat lakukan cuci tangan, Senin (30/3/2020). Foto : Kadispen Lantamal IV


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -- Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan serta pencegahan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19), Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Diskes Lantamal) IV melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, pengukuran suhu tubuh dan cuci tangan dengan menggunakan sabun, Senin (30/3/2020).


Kegiatan tersebut digelar didepan penjagaan Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, saat akan masuk ke dalam Mako Lantamal IV dimana diikuti oleh segenap Prajurit dan Pns Mako Lantamal IV Tanjungpinang.


Kegiatan tersebut akan digelar secara terus menerus, pemberlakuan ini bukan saja terhadap prajurit dan Pns Mako Lantamal IV, namu juga berlaku kepada setiap tamu yang datang dari luar ke Mako Lantamal IV serta kepada prajurit dan Pns yang dalam satu hari berlalu lalang dari dan atau ke Mako Lantamal IV.


“Kegiatan pagi ini digelar salah satu tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran secara dini  virus Corona (Covid-19)  terhadap prajurit dan Pns Mako Lantamal IV,” ujar Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., melalui Kadiskes Lantamal IV Letkol Laut (K)  Suryanto, S.Kep.Ns., M.Tr Opsla., disela-sela kegiatan tersebut.


“Untuk penyemprotan cairan disenfektan, setiap personil memasuki tenda, kemudian berputar dengan kedua tangan diangkat setinggi bahu, agar cairan yang disemprotkan melalui kipas angin dapat merata keseluruh tubuh jangan lupa kedua mata dipejamkan, setelah itu pengukuran suhu tubuh dan yang terakhir mencuci tangan dengan sabun,” pungkasnya.


Seperti diketahui sesuai arahan Panglima TNI bahwa, selain penyemprotan cairan disinfektan dan penggunaan cairan sanitizer , yaitu rajin mencuci tangan, kemudian jaga pola hidup sehat, selanjutnya perbanyak makanan bernutrisi dan mengandung vitamin C.


Hindari keramaian dan jaga jarak interaksi sosial, lalu juga hindari kunjungan wilayah/negara terinfeksi, serta yang terakhir terus berdoa kepada Tuhan Yang  Maha Esa. (Ril) 



Share on Social Media