Batam

Berhasil Tangkap KPKM, Danguskamla Koarmada I Berikan Penghargaan

Juliadi | Rabu 18 Mar 2020 16:17 WIB | 1757

TNI/Polri



MATAKEPRI.COM BATAM -- Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada I, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Yayan Sofiyan., S.T. memimpin apel khusus dalam rangka memberikan apresiasi kepada KRI Halasan, KRI Siwar, KRI Barakuda, KRI Surik, Crews Helly BO 105, Crews Cassa 212, Team Intelijen Guskamla I dan Team Ruang Kendali Operasi Guskamla I serta Personel Posal Nipa yang telah memberi konstribusi berhasil dalam operasi Kamla yang diselenggarakan yaitu penangkapan MV Fon Tai dan penangkapan Kelompok Pengganggu Keamanan Maritim (KPKM) di perairan Selat Singapura beberapa waktu lalu.


Apel Khusus dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Guskamla, Selasa (17/3/2020).


Danguskamla I menyampaikan arahan Panglima Komandan Armada (Pangkoarmada) I antara lain dalam setiap pelaksanaan tugas senantiasa memohon perlindungan Tuhan YME, seluruh pentahapan kegiatan agar dilaksanakan secara profesional, cermat dan terukur, bangun sinergitas dan kekompakan dengan seluruh elemen baik internal maupun eksternal TNI AL untuk mendukung tugas yang diemban, ciptakan suasana di tempat penugasan yang kompak, penuh kekeluargaan dan nyaman serta menghindari segala hal yang dapat menimbulkan kerugian personel maupun material, menghadapi penyebaran virus Corona agar setiap prajurit sadar dan faham untuk melaksnakan protokol kesehatan.


Pada kesempatan tersebut juga disampaikan terimakasih kepada Pangkoarmada I atas instruksi yang diberikan untuk dipedomani dalam penyelenggaraan operasi, Para Komandan KRI, Crews Helly, Pesud, Team Intelijen dan Team Pengendali Operasi Guskamla I yang telah melaksnakan tugasnya dengan baik.


Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh Jajaran Lantamal dan Lanal di wilayah kerja Koarmada I serta Satker Satker Koarmada I yang secara sinergis mendukung tugas tugas yang diemban. (Ril/Adi) 



Share on Social Media