Nasional , News, Ekonomi

Dongkrak Ekonomi Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti Bergotong Royong Bangun Kios Warga

Juliadi | Selasa 10 Mar 2020 12:46 WIB | 3417

TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM KAIRATU -- Dalam rangka meningkatkan perekonomian Satgas Pam Rahwan Yonif Raider (RK) 136/Tuah Sakti (TS), membantu pembangunan kios (warung) milik salah satu warga binaan tepatnya di Desa Kairatu Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Senin (9/3/2020) 


Bapak Edi Marasabessy merupakan warga asal Desa Kairatu Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat. Lelaki paruh baya itu, berniat untuk membangun sebuah kios untuk memulai usahanya. 


Namun, Bapak Edi Marasabessy tidak memiliki cukup modal, untuk membangun kios tersebut. Mendengar informasi  tentang adanya warga binaan untuk buka usaha, maka personil Pos Kout dipimipin langsung Danton Kesehatan Lettu Ckm Abdul Rahman untuk melaksanakan gotong royong membangun kios milik Bapak Edi Marasabessy. 


Danton Kesehatan Lettu Ckm Abdul Rahman menjelaskan, bahwa kegiatan gotong royong ini juga sebagai ajang untuk menjalin tali silahturahmi, antara Anggota Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti dengan Warga binaannya.


“Kita berharap tetap dekat dan bisa memberikan rasa kepedulian terhadap Warga Binaan. Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dan 8 wajib TNI," ujarnya. 


Sementara itu Bapak Edi Marasabessy mengatakan sangat berterimakasih atas bantuan tenaga yang disumbangkan oleh TNI khusus Anggota Pos Kout Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti. Dengan bantuan tenaga tersebut, mampu meringankan beban dirinya dalam membangun kios.


“Alhamdulillah berkat bantuan Anggota Pos Kout Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti , kios saya sudah berdiri. Saya sangat senang dan berterima kasih atas kepedulian TNI yang telah memmbantu membangun Kios,”ucapnya. (Ril) 



Share on Social Media