Batam

Masjid Agung Batam Centre Akan Direvitalisasi dengan Total Tampung 10.000 Jamaah

Juliadi | Minggu 23 Feb 2020 16:21 WIB | 1528



Walikota Batam/Kepala BP Batam Muhammad Rudi saat hadiri pelantikan pengurus Lasqi Kota Batam


MATAKEPRI.COM BATAM -- Revitalisasi pembangunan Masjid Agung Batam Centre akan dimulai dengan anggaran sekitar Rp. 172 Milyar akan dilengkapi fasilitas penunjang sehingga menyamai Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.


Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Batam /Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi disela-sela pelantikan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kota Batam masa bakti 2019-2023 di Golden Prawn Bengkong, Sabtu (22/2/2020).


Rudi menyampaikan bahwa masjid yang dulu bernama Masjid Raya itu, akan direnovasi full dengan dilengkapi ruang multi fungsi semacam ballroom atau convention hall yang sanggup menampung 5.000 Jamaah dan total keseluruhan akan mampu menampung 10.000 jamaah.


Area parkir direncanakan dapat menampung lebih kurang 178 kendaraan roda empat dan 108 kendaraan roda dua, pembuatan parkir basement diharapkan dapat mengurai jumlah kendaraan yang parkir di tepi jalan seputar masjid.


Di bangunan utama ada beberapa perbaikan dan penambahan saja, tidak mengubah total, serta pagar akan dibuat keliling dan hanya ada dua pintu masuk. (Adi) 



Share on Social Media