Batam

Diksar Menwa Mahabahari, Latih Mental Patriotisme NKRI Di kalangan Mahasiswa

Juliadi | Jumat 21 Feb 2020 21:27 WIB | 1933

TNI/Polri


Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kepri Syamsul Bahrum, saat dikonfirmasi matakepri.com, Jumat (21/2/2020). Foto


MATAKEPRI.COM BATAM -- Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kepri Syamsul Bahrum yang mewakili Gubernur Kepri membuka Pendidikan dan Latihan Dasar Militer Resimen Mahasiswa (Diksar Menwa) Mahabahari Provinsi Kepri Angkatan XII tahun 2020, bertempat Lapangan Upacara Makodim 0316/Batam, Jumat (21/2/2020) pukul 16.00 WIB.


Syamsul Bahrum mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk melatih mental patriotisme NKRI dikalangan mahasiswa, karena dibutuhkan tidak hanya pintar dalam pendidikan, juga dibutuhkan mahasiswa yang spirit dalam bela negara.


"Karena harus membela negara dalam kondisi dan situasi apapun, TNI digaris terdepan dalam pertahanan, Polri garis terdepan dibidang keamanan serta para mahasiswa pun mempunyai potensi pemimpin ke depan dan para pemimpin juga pernah mengikuti bela negara, "ujarnya.


Ia menyampaikan, bahwa dalam latihan militer ini para mahasiswa akan mengetahui betapa pentingnya kualitas moral, kapasitas moral.


"Saya juga ucapkan terimakasih kepada pak Dandim, yang membina para Mahasiswa dan sebentar lagi akan ada jam pimpinan yaitu arahan apa - apa yang akan mereka lakukan. Pimpinan akan menyampaikan dan mereka akan mendapatkan informasi yang utuh, "kata Syamsul.


Kegiatan ini turut hadir Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kepri Syamsul Bahrum, Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, perwakilan Polri, para FKPD Kota Batam, Alumni dan anggota Kodim 0316 /Batam. (Adi) 



Share on Social Media