Batam

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Buka Diksar Mahabahari Kepri di Makodim 0316

Juliadi | Jumat 21 Feb 2020 20:48 WIB | 2793

TNI/Polri
Siswa/Mahasiswa


Foto bersama peserta Diksar Menwa Mahabahari Provinsi Kepri Angkatan XII tahun 2020, Jumat (21/2/2020). Foto : Adi/MK


MATAKEPRI.COM BATAM -- Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kepri Syamsul Bahrum yang mewakili Gubernur Kepri membuka Pendidikan dan Latihan Dasar Militer Resimen Mahasiswa (Diksar Menwa) Mahabahari Provinsi Kepri Angkatan XII tahun 2020, bertempat Lapangan Upacara Makodim 0316/Batam, Jumat (21/2/2020) pukul 16.00 WIB.


Amanat Gubernur Kepri yang disampaikan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kepri Syamsul Bahrum mengucapkan terimakasih kepada Korem 033 dan Kodim 0316 yang telah siap membantu dan melatih para mahasiswa agar dapat meningkatkan baik dibidang moral, Politik, mental, psikologi dan fisik.


Dan ia juga berterimakasih kepada prajurit Kodim 0316 yang menggembleng mental para mahasiswa dan diikuti 36 mahasiswa dari perwakilan sembilan perguruan tinggi se-Kepri.


"Kita ketahui biasanya pendekatan pertahanan keamanan negara kita adalah pendekatan secara komprehensif, "ujarnya.


"Maka dari itu komponen - komponen cadangan negara, tidak hanya digaris terdepan TNI dan pertahankan dan Polri dibidang keamanan juga dilapisi oleh rakyat - rakyat yang terlatih termasuk instansi pemerintah yang terlatih," sambungnya.


Sebagai Mahasiswa pengetahuan yang lebih dalam taktik, ilmu intelijen akan memahami ilmu Militer, Disiplin, Senam Militer, latihan menembak, bahkan latihan terjun. Dalam keadaan genting semua harus bergerak dalam membela negara.


"Kita yang berada di Kepri secara geografis, geo politik serta geo ekonomi, tentunya masyarakat yang peka dalam aspek pertahanan dan dan keamanan, "ungkapnya.


Oleh sebab itu, kehadiran para mahasiswa ini tidak hanya mendapatkan ilmu baru yang membangun spirit membela negara, akan tetapi para mahasiswa ini merupakan orang-orang pilihan yang dapat menjadi contoh suri teladan bahwa bukan saja sebagai mahasiswa yang berfikir intelektual, tapi mereka mahasiswa plus memahami esensi pertahanan negara.


"maka dari itu, ikuti semua proses pembelajaran, insyaallah maka adek-adek akan merasakan betapa besarnya pertahanan, "tuturnya.


Menurutnya ada tiga moto TNI yang bagus sekali yakni, Solid, tangguh dan profesional.


Kegiatan ini turut hadir Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kepri Syamsul Bahrum, Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, perwakilan Polri, DPRD Kota Batam, para FKPD Kota Batam, Alumni dan anggota Kodim 0316 /Batam. (Adi) 



Share on Social Media