Batam, News, Ekonomi

OYO Siapkan Dana Rp. 2,7 Milyar Guna Bantu Mitranya di Asia Tenggara

Juliadi | Jumat 21 Feb 2020 11:52 WIB | 3491



Mandar Vaidya, CEO OYO Asia Tenggara. (Foto : Istimewah)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Asia Tenggara menjadi salah satu wilayah yang cukup terdampak akibat merebaknya virus corona (Covid-19), termasuk pada sektor pariwisatanya. Banyak dari hotel-hotel hingga pertokoan di berbagai destinasi wisata terpaksa tidak beroperasi demi mengantisipasi meluasnya wabah corona.


Mandar Vaidya, CEO OYO Asia Tenggara, Jepang dan Timur Tengah mengatakan, bahwa Asia Tenggara menjadi salah satu pasar prioritas pihaknya dan telah memberikan kontribusi signifikan bagi OYO. 


"Sekarang, saatnya kami untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat di wilayah Asia Tenggara dalam masa-masa yang sulit ini, salah satunya dengan mendedikasikan dana serta dukungan penuh kepada para mitra serta pelanggan yang terdampak corona. Kami juga terus memaksimalkan pemanfaatan solusi teknologi kami yang memberikan pengalaman check-in, check out, dan pembayaran online yang mudah dan tidak repot, guna meminimalkan kontak antar manusia, ”ujar Mandar, Jumat (21/2/2020) melalui rilis tertulis. 



Menurutnya OYO telah berkomitmen untuk memberikan dana sebesar US$200.000 atau Rp. 2,7 Milyar di Asia Tenggara yang akan dialokasikan untuk membantu para mitra pemilik aset dan anggota keluarga mereka di daerah-daerah yang terkena dampak corona.


Dikatakan Mandar, ia dan pihak OYO untuk Asia Tenggara juga turut menyumbangkan sebagian dari gaji mereka di bulan Februari 2020 untuk menyokong tujuan tersebut. 


“Industri pariwisata merupakan salah satu sektor yang terdampak oleh merebaknya wabah virus corona. Di OYO, menjaga keselamatan dan kesehatan para mitra pemilik aset serta tamu yang menginap selalu menjadi prioritas kami, ” tegas Mandar. 



Sebelumnya, berbagai inisiatif juga telah dilakukan OYO untuk turut membantu penanggulangan virus corona di Tiongkok, diantaranya dengan mengalokasikan dana lebih dari 1 juta RMB atau Rp 1,9 Milyar khusus untuk wilayah tersebut, serta secara aktif memantau kesehatan para karyawan yang sering berinteraksi di tempat-tempat umum.


“OYO berdiri bersama seluruh OYOpreneur dan mitra kami di seluruh wilayah Asia Tenggara. Kami berharap, inisiatif ini dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut memberikan dukungan bagi mereka yang terdampak virus corona. Kami juga berharap wabah ini dapat segera mereda dan situasi kembali kondusif, ” tutup Mandar.  (Adi) 



Share on Social Media