Batam, Nasional , News, Kesehatan

Enam Warga Indonesia Suspect Virus Corona Dikabarkan Masuk ke Batam dari Singapura

| Minggu 09 Feb 2020 15:52 WIB | 3070

Polda Kepri
Kesehatan


Simulasi penanganan virus corona. (F: Int)



MATAKEPRI.COM BATAM - Enam WNI dari Singapura terduga suspect Virus Corona dikabarkan masuk ke wilayah Indonesia melalui Kota Batam pada 4 Februari 2020, kemarin.

Kantor Imigrasi Batam disebut-sebut juga telah mendapat informasi dari Kementerian Kesehatan dan Otoritas Karantina Singapura terkait hal ini.

Mereka meminta bantuan imigrasi Batam untuk mencari orang-orang tersebut, dengan data yang sudah dilampirkan.

Berdasarkan penelusuran Sistem Perlintasan Keimigrasian di Batam, sementara ini diketahui dua dari empat orang tersebut telah masuk ke Indonesia melalui Pelabuhan Ferry Internasional Harbour Bay Kota Batam.

Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol Muhammad Haris membenarkan kabar tersebut. “Lagi membahas dan menunggu empat orang lagi. Yang dua orang sebelumnya semuanya negatif,” ujar Haris saat dihubungi batamnews, Minggu (9/2/2020).

Haris menyebutkan keenam orang yang menjadi suspect ini merupakan warga Tanjungpinang dan merupakan satu keluarga. “Yang empat dalam perjalanan ke rumah. Tapi dari keterangan dari ketiga keluarganya, sejauh ini mereka sehat,” ucapnya.

Dujelaskan, saat ini keenam orang tersebut sedang dalam pemeriksaan oleh tim KKP dan Dinkes Tanjungpinang. “Ini diinvestigasi oleh Tim KKP langsung dan Dokter dari Dinkes Kota Tanjungpinang dengan alat medisnya,” kata Harris.

Sementara Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Rono Yudianto mengaku belum menerima informasi soal ini. “Saya belum dapat informasi, sedang di luar kota. Nanti saya cek dulu,” ujarnya, Minggu (9/2/2020). (R/bn)




Share on Social Media