Tanjungpinang

Prajurit dan PNS TNI AL Se-pulau Bintan Kunjungi Panti Asuhan/Panti Jompo Wreda Anugerah

Juliadi | Kamis 23 Jan 2020 21:30 WIB | 3925

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG – Jelang acara perayaan Natal Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut se-Pulau Bintan, Panitia mengunjungi Panti Asuhan dan Panti Jompo Wreda Anugerah bertempat di Jalan Melati Gang Pipit Nomor 18 Tanjungpinang Kepri, Kamis (23/1/2020)


Kunjungan tersebut dipimpin oleh Komandan Polisi Militer (Danpomal) Lantamal IV Letkol Laut (PM) Rus Indarto, M.Tr.Hanla.,  selaku Ketua Panitia Natal Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut se- Pulau Bintan, dengan memberikan tali asih berupa sembako kepada anak-anak panti asuan dan bapak dan ibu panti jompo, agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.


Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia, kemudian sambutan dari Bapak Yohanes selaku pengelola kedua panti tersebut, lalu dilanjutkan dengan  pemberian secara simbolis sembako,  doa, foto bersama, kunjungan berakhir setelah berkunjung ke Panti Jompo dan Sekolah Swasta Anugerah yang masih dalam satu lokasi.


Dalam sambutannya Danpomal Lantamal IV mengatakan “Kami datang sebagai panitia kecil Natal untuk berbagi kepada saudara seiman, sehingga pemberian ini dapat berkenan serta dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan”, ujarnya


Dikatakan juga bahwa “Pemberian ini hanya sedikit, kami berharap ditahun berikutnya dapat lebih banyak lagi, sehingga sedikit dapat membantu pemenuhan kebutuhan di kedua panti ini’, pungkasnya.


Ditempat yang sama Bapak Yohanes juga mengatakan “TNI Angkatan sangat perhatian kepada kami, hal ini terbukti setiap 6 bulan sekali pasti selalu mengunjungi panti kami dengan memberikan bantuan secukupnya”, tuturnya


Sebagai informasi bahwa Panti Asuhan ini sudah berdiri sejak tahun 1999.  Awalnya Bapak Yohanes mengelolaPanti Asuhan di Surabaya, kemudian pada tahun 1991 hijrah ke Tanjungpinang lalu mencoba mendirikan Panti Asuhan.


Sampai saat ini Bapak Yohanes sudah memiliki Panti Asuhan dengan jumlah anak-anak asuh sebanyak 31 orang kemudian Panti Jompo dihuni oleh Lansia wanita sebanyak 6 dan Lansia pria sebanyak 8 orang. (***)


Kadispen Lantamal IV



Share on Social Media