Batam

Nongsa Regatta 2020, Kepri Sumbang Tiga Piala Juara Pertama

Juliadi | Senin 20 Jan 2020 12:48 WIB | 2848



Para peserta Nongsa Regatta 2020, Minggu (19/1/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Batam kembali menjadi tuan rumah Nongsa Regatta 2020  perlombaan kapal layar bertaraf internasional yang diikuti dari lima Negara digelar Jumat - Minggu (17-19/1/2020) mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, berlokasi Nongsa Point Marina and Resort, Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.


Nongsa Regatta 2020 ini merupakan kegiatan di tahun kelima, perairan Nongsa diramaikan oleh kapal layar  dari Negara Singapura, German, United Kingdom, Japang dan Indonesia turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.


Tiga hari diselenggarakan kegiatan ini, sembilan kapal persiar berlayar sejauh 2 mil dari marina menuju perairan Nongsa 
tempat dimana perlombaan diadakan.


Perlombaan ini setiap harinya akan diumumkan 1 pemenang harian dan 3 pemenang keseluruhan dan sistem penilaian didasarkan pada waktu pertandingan perhari dan telah diakumulasikan pada hari terakhir yaitu 
tanggal 19 Januari 2020.


Penutupan perlombaan ini dihadiri oleh Plt Gubernur H. Isdianto S. Sos, MM dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpur) Provinsi Kepulauan Riau Buralimar.


Menurut John McGrath selaku Marina Manager of Nongsa Point Marina and Resort, dalam pertandingan kategori Optimist, Kepri telah menyumbangkan tiga Piala untuk posisi pemenang pertama.


Untuk kategori Optimist, Laser, IRC Keelboat dan PY Keelboat, yaitu
IRC Keelboat Juara pertama Waka Tere, Juara Kedua SMUve dan Juara ketiga SMUmad.


Katagori PY Keelboat Juara pertama 
st Quarterdeck, Juara kedua Shengli dan Juara ketiga Minx. Untuk kategori Optimist (Boys) Juara pertama Rahmad Zhairy (Kepulauan Riau), Juara kedua Alif Okta Junedi (Jawa Barat) dan Juara ketiga Muhammad Fasyah Aldiyansyah (Papua).


Optimist (Girls) Juara pertama Kasih Anastasia Putri Laura (Banten), Juara kedua Emma Ledis Julia 
Yawan (Papua) dan Juara ketiga Cheryl Yong Heng XI (Singapore).


Optimist (Overall) Juara Pertama Rahmad Zhairy (Kepulauan Riau), Juara kedua Alif Okta Junedi (Jawa Barat) dan Juara ketiga Muhammad Fasyah Aldiyansyah (Papua).


Laser (Boys) Juara pertama Aldo Rizki Zulkarnain (Papua), Juara kedua Muhammad Rezi Fitransyah
(Banten) dan Juara ketiga Muhammad Selamat (Bengkalis).


Laser (Girls) Juara Pertama Dilla Adilya Safitri (Kepri), Juara kedua Aurora Angel Gayatri (Papua) dan Juara ketiga Indah Dwi Febrianti (Banten). (*/Adi) 



Share on Social Media