International, News

Gunung Ledang, Tempat Cocok Bagi Pecinta Alam

Juliadi | Jumat 17 Jan 2020 10:59 WIB | 4062

Wisman



MATAKEPRI.COM JOHOR BAHRU -- Bagi Wisatawan yang hobi mendaki gunung atau pecinta alam, jangan lupa pergi Taman Negara Johor Gunung Ledang yang terletak di pekan Sagil, Daerah Tangkak, Johor, Malaysi.

Untuk mencapai puncak Gunung Ledang ini para pecinta alam dan pendaki akan menempuh jarak  lebih kurang 1.276 meter diatas puncak gunung akan dapat melihat pulau Sumatera yang ada di Indonesia.


Gunung Ledang ini sangat ideal untuk beragam aktivitas luar ruangan dengan jalur gunung yang menantang, air terjun yang dingin, serta flora dan fauna yang eksotis, termasuk beragam jenis burung.


Diatas gunung juga ada air terjun serta tempat berkemah.


Diatas puncak gunung Ledang para pendaki dan pecinta alam, akan dapat melihat pemandangan Selat Melaka dan bahkan garis pantai Sumatra dapat terlihat pada hari yang cerah. Selain itu, Air Terjun Sagil dikenal sebagai tempat piknik yang populer di kaki gunung.


Gunung Ledang dipercayai sebagai salah satu dari hutan yang sangat kaya dengan spesies tumbuhan yang sukar ditemui di mana-mana tempat di dunia ini. Ia mempunyai kawasan hutan Dipterokarpus Bukit dan hutan Dipterokarpus Atas.


Untuk menaik Gunung Ledang, para pengunjung didampingi oleh para pendamping yang profesional yang akan menunjukkan tempat yang indah. (Adi) 



Share on Social Media