Batam, News

Beri Motivasi dan Semangat Anak Berkebutuhan Khusus Lewat Outbound Kodim 0316/Batam

Juliadi | Kamis 16 Jan 2020 21:17 WIB | 2794

TNI/Polri



MATAKEPRI.COM BATAM -- Meningkatkan motivasi dan jalinan komunikasi antara Kodim 0316/ Batam, dengan Sekolah Luar Biasa ( SLB ) Negeri Batam, mengadakan kegiatan Wawasan Kebangsaan melalui Outbond bertempat di Wahana Hi ropes Palapa Adventure Land Kodim 0316/ Batam. Kamis (16/01/2020)


Pesertanya tidak hanya para siswa SLB N Batam saja, namun juga orang tua siswa. Keseruan pun terjadi dalam permainan-permainan yang dilaksanakan, gelak tawa para peserta semakin membuat suasana bertambah hidup.


menurut Kepala Sekolah SLB N Batam, Ibu Dian Indriany Spd, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jalinan komunikasi antara Sekolah Luar Biasa ( SLB ) N Batam bersama Kodim 0316/ Batam.


Outbond ini membuat anak-anak termotivasi semangatnya, orang tuanya memiliki energi lebih untuk lebih bersemangat mendidik anak mereka sehingga tidak pernah menyerah pada dalam kondisi apapun.


Berbagai permainan dilakukan, mulai dari Hi Ropes, flying fox, Team building dan ice breaking, yang di pandu langsung dari Team Outbond Palapa Adventure Land Kodim 0316/ Batam, yang berjumlah 7 orang, Seluruh permainan dilakukan untuk melatih daya ingat, tanggungjawab dan kekompakan serta membangun kerjasama.


Dalam pelaksanaan Outbond ini menurut Dandim 0316/ Batam, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, anak-anak tidak hanya sekedar diajak bermain. Namun mereka dikenalkan dengan permainan-permainan yang membutuhkan kerjasama, kekompakan, dan kreatifitas serta imajinasi. “Lewat permainan ini kami ingin memompa semangat anak-anak, agar mereka tidak lagi minder dan penuh dengan percaya diri


Kegiatan ini diikuti sekitar 120 anak difabel, untuk memberi pembelajaran kepada anak berkebutuhan khusus tentang arti pentingnya kebersamaan dan belajar di alam terbuka. (Pendim 0316)



Share on Social Media