Karimun, News

Hadiri Panen Padi di Karimun, Ketua Gapoktan Siap Dukung Isdianto di Pilgub 2020

Juliadi | Senin 13 Jan 2020 22:21 WIB | 4492

Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
Pilkada/Pemilu



MATAKEPRI.COM KARIMUN  -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur provinsi Kepulauan Riau Isdianto, berkesempatan menghadiri panen padi dalam rangka kegiatan pengembangan pola tanam untuk mendukung peningkatan IP di  Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Senin (13/1/2020).


Kehadiran Isdianto didampingi langsung oleh wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan beberapa pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Karimun dan para petani di Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun.


Dalam kesempatan tersebut, Isdianto berharap kegiatan ini untuk meningkatkan semangat tani dalam mengembangkan pola taman untuk peningkatkan Indeks Pertanaman (IP). "Peningkatan Indeks Pertanaman adalah bagian dari strategi  untuk meningkatkan produktivitas hasil tanam," kata Isdianto, kepada media usai kegiatan taman padi, Senin (13/1/2020).


Pengembangan pola tanam ini, lanjut Isdianto, perlu dikembangkan melalui para kelompok-kelompok tani, mulai dari  pengembangan pengelolahan lahan sampai pada sistem budidaya yang tepat. 


"Seluruh instansi berkaitan harus menggandeng para kelompok tani untuk mempercepat peningkatan IP, karena ini akan berdampak pada kesejahteraan para petani," ujar Isdianto. 


Sementara itu, Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mega Buana Kecamatan Kundur Utara Muhammad Nasir, menyampaikan rasa syukur dan merasa puas atas kegiatan panen padi tersebut. " Alhamdulillah kegiatan ini memuaskan, apalagi Pak Gubernur bisa langsung hadir dan bersama memanen padi kita," kata Nasir.


Selain itu, Nasir juga mengungkapkan bantuan Gubernur berupa mesin panen yang telah diberikan kepada para petani di Kecamatan Kundur Utara sudah digunakan dengan baik. "Alhamdulillah semoga itu nanti bisa bermanfaat untuk petani ke depan," ungkap Nasir.


Ia pun berharap kepada Gubernur Isdianto, agar terus melakukan pembenahan di wilayah pertanian tersebut, "Habis ini besar kemungkinan akan membenahi di sektor waduk, menurut informasi dari beliau sendiri," katanya.


Saat disinggung soal bakal majunya Isdianto sebagai calon Gubernur Kepri 2020, Nasir menyatakan, Ia akan mendukung atas jasa-jasanya yang lalu, " Kami mendukung karena jasa-jasa beliau, dengan harapan ke depan Kepri bisa semakin baik lagi," pungkas Nasir. (Rilis) 



Share on Social Media