Batam, News

Jarak Tempuh Event Batam Bersepeda 2020, Dari 11 Km Menjadi 20 Km

Juliadi | Minggu 12 Jan 2020 12:33 WIB | 3946



Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, saat Bersepeda, Minggu (12/1/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Ada perubahan jarak tempuh Event besar Batam Bersepeda yang akan di gelar, Senin (20/1/2020) mendatang yakni, rutenya yang semula 11 Km, ditambah menjadi 20 Km dan hadiahnya juga makin banyak.


Perubahan rute tersebut, berdasar usulan penggagas event, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto.


Perubahan tersebut, menyesuaikan dengan tanggal dan tahun pelaksanaan, yakni tanggal 20 Januari, Tahun 2020. Jadinya 20 20 2020 dan rute tersebut, akan didaftarkan ke Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai jarak terjauh yang pernah ditempuh oleh event fun bike.


Adapun rute yang akan dilalui start di Pintu Selatan Dataran Engku Putri ke Masjid Agung, kemudian belok ke arah Jalan Ahmad Yani. Selanjutnya menyusuri Jalan Ahmad Yani sampai ke Simpang Kabil/Kepri Mall. Dan belok kanan ke arah Jalan Sudirman. Berikutnya menyusuri Jalan Sudirman melalui jalur lambat Sukajadi hingga melintasi jalan layang Laluan Madani.


Dari sini lanjut ke Indomobil, belok kiri ke Baloi, lewat Grand Mall, lurus ke apartemen Harmoni Nagoya, kemudian belok kiri ke Martabak Har, belok kanan ke arah Nagoya Hill hingga melewati Telkom lurus ke dealer Honda kemudian menuju simpang Pizza HUT.


Dari sini masih lanjut lagi belok kiri menyusuri jalan Raden Patah hingga akhirnya tembus ke simpang tiga depan Polsek Lubukbaja, belok kiri ke simpang Indomobil lagi, kemudian belok kanan menuju Laluan Madani.


Sampai di Laluan Madani, belok ke kiri dan menanjak ke arah Dataran Engku Hamidah. Terus menyusuri Jalan Raja Haji Fisabilillah sampai ke Bundaran Tuah Madani. Kemudian belok kanan lagi untuk kembali ke titik awal di pintu selatan Dataran Engku Putri.


Adapun hadiah yang sudah dipersiapkan panitia yakni, empat Unit sepeda MTB Polygon T8, satu unit sepeda Polygon road bike, Satu unit sepeda Polygon hardtrail dan satu unit sepeda lipat, serta beberapa hadiah lain.


Untuk pendaftaran Online bisa diakses melalui bit.ly/batambersepeda2020 dan kupon undian doorprize dan konsumsi dapat diambil di Konter Informasi Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Batam, pada Kamis dan Jumat (16-17/1/2020) mulai puku| 08.00 hingga 16.00 sore dan hari Sabtu (18/1/2020) konter dibuka pukul 15.00 sampai 17.30 WIB. (Adi) 



Share on Social Media