Batam, Nasional , News

Menarik Investor dan Pengembangan Pariwisata Batam, Pemko Siapkan Rencana Matang

Juliadi | Sabtu 11 Jan 2020 13:55 WIB | 3499

Investasi
Wisman



MATAKEPRI.COM BATAM -- Pemerintah Kota (Pemko) Batam telah menyiapkan rencana untuk menarik Investor dan pembang Pariwisata di Kota Batam, Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam /Walikota Batam Muhammad Rudi dalam kegiatan Grand Opening Travelodge Hotel, Sabtu (10/1/2020) malam.


Menurutnya pemerintah daerah punya perencanaan matang untuk pengembangan Batam ke depan. Terutama dalam hal pembangunan infrastruktur jalan.


Dikatakannya juga akan dilakukan penataan jalan, fasilitas pendukung juga akan diperbaiki, seperti pelabuhan dan bandara dan sudah menandatangani kontrak dengan Pelindo II untuk memperbaiki Pelabuhan Batuampar.


Selain itu, ia menjelaskan akan ada juga pembenahan terkait Pelayanan perizinan dalam hal impor barang.


Ia mengungkapkan ini dilakukan untuk mengembalikan kejayaan Kota Batam yang dulu pernah nikmati masyarakat Kota Batam pada 20 tahun silam ekonomi Batam mencapai 17%.


Dijelaskannya dengan adanya hotel dengan fasilitas berstandar Internasional juga penting, dikarenakan Pemko Batam ingin menarik lebih banyak wisatawan mancanegara ke Batam. (Adi) 



Share on Social Media