Nasional , News

Satgas Yonif RK 136/TS Peringati 70 Tahun Pengibaran Bendera Merah Putih Pertama di Leihitu

Juliadi | Jumat 27 Dec 2019 16:43 WIB | 2401

TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, Maluku - Bertempat di pelataran rumah raja Negeri Hitumessing, Satuan Tugas Batalyon Infanteri Raider Khusus (Satgas Yonif RK) 136/Tuah Sakti (TS) peringati pengibaran bendera merah putih pertama yang ke -70 di Negeri Leihitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (27/12/2019). 


Upacara yang dipimpin oleh Komandan Kodim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyuni selaku Inspektur Upacara dan Komandan Pos Morela Letda Inf Panca selaku Komandan upacara tersebut bertemakan “Menjadikan Negeri Hitumessing sebagai Negeri perjuangan menuju Jaziirah Leihitu yang aman dan damai”.


Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan,”Peristiwa pengibaran bendera merah putih pada tanggal 27 Desember 2019 di Negeri Hitumessing Kec. Leihitu merupakan peristiwa heroik yang patut dikenang bersama”. 


“Terlebih sebagai generasi muda yang menghirup udara kemerdekaan dan bebas dari penjajah dengan momen penaikan bendera ini menjadi nilai nasionalisme dan patriotisme kembali diwujudkan” Tuturnya.


Turut hadir dalam upacara peringatan tersebut Kababinminvetcaddam XVI/Ptm Kol. Arm Yoko Widyatmoko, Kapolsek Leihitu Iptu Djafar Lessy S.E., beserta jajaran, Dansatgas Yonif RK 136/TS beserta jajaran SSK I, Danramil 1504 Leihitu Kapten Arm Suriyanto, Para Veteran, Organisasi FKPPI (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia), dan PPM (Pemuda Panca Marga). (Penrem 033) 



Share on Social Media