Batam, News

Pemko Batam Berikan Bantuan Kepada Nelayan, Husnaini : Agar Dapat Dirawat, Untuk Tingkatkan Usaha Pe

Juliadi | Jumat 27 Dec 2019 16:33 WIB | 1241

Pemko/Pemda/Pemrov



MATAKEPRI.COM, Batam - Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perikanan untuk para nelayanan dan bantuan peralatan olahraga untuk masyarakat, bertempat di ruang Aula Lantai IV Gedung Pemko Batam, Jumat (27/12/2019).


Menurut Kepala Dinas Perikanan Kota Batam, Husnaini bantu yang diberikan kepada nelayan untuk bidang perikanan tangkap yakni 120 jaring Apollo, 48 roll kawat bubu, 200 jaring karang, 120 Kg ramban kelong, 4 kapal penangkapan ikan 3 GT dan 5 unit mesin tempel Yamaha.


Lanjutnya, untuk bidang perikanan budidaya bantuan yang diberikan berupa, 8 paket percontohan lele di kolam, 2.280 Kl pakan ikan air tawar dan benih ikan.


Kemudian di bidang pengelolaan dan pemasaran hasil perikanan, dikatakannya, bantuan yang diberikan berupa 5 set alat pengolahan hasil makanan, 5 unit freezer, 1 unit mesin bakso dan 2 unit mesin cetak sosis ikan.


Ia mengatakan, untuk para agar dapat merawat, memanfaatkan bantuan sarana dan prasarana yang diberikan dan dapat meningkatkan usaha perikanan di Kota Batam. (Adi)