Nasional , News

12 Rumah Sidrap Sulsel Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Juliadi | Senin 25 Nov 2019 20:21 WIB | 3036



Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, MAKASAR - Angin puting beliung menerjang Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Ada 12 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat peristiwa itu.


Peristiwa angin puting beliung itu terjadi sekitar pukul 16.30 WITA, Senin (25/11/2019). Angin puting beliung itu diawali dengan hujan deras.


"Angin puting beliung merusak 12 rumah dengan rincian di Kecamatan Duapitue, 1 rumah di Desa Bila, 5 Rumah di Desa Kalosi Alau. Sementara di Kecamatan Tellu Limpoe, di Desa Teteaji 5 rumah rusak, untuk kecamatan Pitu Riase, pada Kelurahan Batu 1 rumah rusak," ujar Kepala BPBD Kabupaten Sidrap, Siara Barang. 


Dia mengatakan rata-rata rumah warga mengalami kerusakan di bagian atap. Salah satu atap rumah warga terbang akibat ditiup angin.


"Rumah terparah terdampak puting beliung pada desa Teteaji dan Desa Kalosi Alau, Kecamatan Dua Pitue. Satu rumah semua atapnya terbang," ujarnya.


Pihak BPBD masih melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat terkait kerusakan akibat bencana tersebut. (***/detik.com)



Share on Social Media