Batam, News

Wakil Walikota Batam : Investasi Yang Sebenarnya Di Kota Batam Keamanan Dan Ketertiban

Juliadi | Selasa 12 Nov 2019 15:20 WIB | 2198

TNI/Polri


Wakil Walikota Batam H. Amsakar Achmad, Selasa (12/11/2019). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM, Batam - Wakil Walikota Batam H. Amsakar Achmad, hadiri kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu tahun anggaran (TA) 2019 yang di gelar oleh Kodim 0316 /Batam bertempat di Gedung Golden Prawn, Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Selasa (12/11/2019).


Amsakar, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting karena sudah terlalu lama masyarakat larut pada persoalan - persoalan sepele, yang membedakan antara satu dengan yang lain.


"Yang saya ingin katakan ada hal subsansi yang dapat mempersatukan kita, oleh karena itu Wasbang ini dapat kembali kebangsaan kita, "kata Amsakar.


Menurut Amsakar, bahwa Batam ini merupakan miniatur Indonesia, karena Batam ini di huni oleh semua Ethis, berbagai suku, berbagai agama.


"Bahwa Wasbang dan Binter ini menjadi sangat penting," ucap Amsakar.


Lanjut Amsakar, Batam sedang menuju aura keemasan. Menurutnya bahwa NKRI, bahwa Bhineka Tunggal Ika, bahwa Pancasila dan UUD 1945 yang dinamakan empat pilar kebangsaan jangan diobok - obok.


"Masyarakat Kota Batam ini masih sangat cerdas untuk mengamati situasi, hingga saat ini. Inilah investasi yang sebenarnya sangat mahal di Kota Batam Keamanan dan ketertiban, "ungkap Amsakar.


Ketua IKBSB Kota Batam, Muhammad Al Ichsan, Selasa (12/11/2019). Foto : Adi 


Sementara itu, Tokoh masyarakat, Muhammad Al Ichsan, Ketua Ikatan Keluarga Besar Sumatera Barat (IKBSB) Kota Batam, sangat mengapresiasi Korem 033/WP dan Kodim 0316/Batam yang melaksanakan Binter Terpadu dan Wasbang.


"Kami bangga dengan acara hari, disini kami sangat senang mempunyai para pemimpin yang sangat peduli atas Kebhinekaan, atas kebersamaan, "ujar Ichsan.

Ditempat yang sama Tokoh Wanita, Srikandi Perpat, mengatakan sangat berterima kasih kepada Kodim 0316/Batam atas diberikan kesempatan dalam mengikuti acara ini dan mendapatkan Ilmu tentang Teritorial.


"Kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi kami, untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, "ujarnya.


Humas FKTW, Andi Saputra, Selasa (12/11/2019). Foto : Adi 


Selanjutnya, Tokoh Masyarakat, Andi Saputra, selaku Humas Forum Komunikasi RT/RW (FKTW) mengatakan sangat senang sekali apa yang telah di sampaikan oleh Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, tentang Wasbang.


"Pada intinya supaya dapat bersama - sama menjaga kondusifnya lingkungan kita sampai ke tingkat pemerintah, "tutur Andi.


Andi, juga berterima kasih kepada Danrem 033/WP, karena telah memaparkan materi Wasbang. (Adi) 



Share on Social Media