Nasional , News

Personel Satgas Yonif RK 136/TS Perbaiki Saluran Pembuangan Air

Juliadi | Kamis 24 Oct 2019 08:41 WIB | 2025

TNI/Polri


Foto : istimewah


MATAKEPRI.COM, Maluku -- Antisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, masyarakat dibantu Personel Satgas Yonif Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS)  bahu membahu memperluas dan memperbaiki parit atau saluran pembuangan air di Desa Laha, Kec. Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu, (23/10/2019).


“Perbaikan parit sudah kami kerjakan sejak dua pekan lalu dengan menempuh jarak sepanjang 187 meter, adapun pengerjaannya kami awali dengan menggali ulang, membersihkannya lalu menyemen seluruh sisi parit tersebut”.


“Penyemenan dilakukan agar parit menjadi kuat dan mampu menampung air dalam kapasitas yang banyak serta mudah untuk dibersihkan” ucap Lettu Inf Setyo Adi Nugroho selaku Danpos Laha.     


Dirinya menjelaskan “bahwa tujuan diperluas dan diperbaikinya aliran parit tersebut agar ketika musim penghujan tiba Desa Laha tidak dilanda banjir, sehingga aktifitas masyarakat pun dapat berjalan lancar”.


“Kegiatan gotong royong seperti ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sebagai pasukan yang sedang melaksanakan tugas kami merasa turut bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan yang ada di wilayah binaan kami”


“Menjaga dan merawat lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, bukan hanya perorangan melainkan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, mari kita bersama-sama menjaga dan merawat kebersihan lingkungan yang ada di sekitar kita” tutur Setyo. (***) 


Sumber : Penrem 033/WP 



Share on Social Media