Tanjungpinang, News

Dandenma Rem 033/WP Sematkan Pangkat Baru Kepada Bintara Dan Tamtama Yang Naik

Juliadi | Rabu 23 Oct 2019 11:46 WIB | 3895

TNI/Polri


Suasana kenaikan pangkat, Rabu (23/10/2019). Foto : Penrem 033


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Dandenmarem 033/Wira Pratama (WP) Kapten Arm Kasim Manurung, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara kenaikan Bintara dan Tamtama Denmkorem 033/Wira Pratama pada periode 1 Oktober 2019, Rabu (23/10/2019). 


Dalam upacara penyematan pangkat baru kepada perwakilan Bintara dan Tamtama yang dilaksanakan di GSG Makorem tersebut di ikuti para perwira, bintara dan tamtama anggota Makorem 033/Wira Pratama. 


Dalam Amanatnya Dandenma menyampaikan ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat pada periode 1 Oktober 2018 dimana dilingkunagan Demarem 033/Wira Pratama berjumlah 11 lebih. 


Lanjut Dandenma, bahwa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya merupakan prestasi para prajurit dan bagi personel yang naik pangkat. 


"Janganlah terlalu berbesar hati tentang apa yang telah kalian raih, namun patutlah bersyukur kepada tuhan yang maha kuasa yang telah memberi anugerah kenaikan pangkat, hendaknya meningkatkan kinerja tugas yang lebih baik lagi dari sebelumnya.


"Segala tugas yang diberikan tentunya dilaksanakan secara profesional demi tercapainya pelaksanaan tugas satuan, seorang prajurit profesional apabila ia mampu melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan jabatan yang dipercayakan kepadanya, "jelas Kapten Arm Kasim Manurung. 


selanjutnya Danden juga tekankan bagi anggota yang belum waktunya diusulkan naik pangkat agar jangan membuat pelanggaran yang merugikan dirinya sendiri dan keluarganya. 


Dikatakannya untuk jaga perjalanan karier dengan baik, perlu diketahui bahwa kenaikan pangkat adalah suatu penilaian yang dilaksanakan oleh satuan terhadap prajuritnya, baik ditingkat perorangan maupun kelompok melalui sidang pangkat satuan. 


"Apa yang menjadi catatan di tingkat satuan akan menjadi pertimbangan dalam menentukan seseorang naik pangkat atau tidak. disamping itu, bina fisik dengan baik dan teratur karena salah satu persyaratan usul kenaikan pangkat adalah memiliki fisik yang prima dan sesuai standart yang ditentukan, "ungkap Kapten Arm Kasim Manurung.


Dalam upacara tersebut juga di hadiri para perwakilan Perwira, Bintara, dan tamtama anggota Makorem 033/Wira Pratama. (Adi/Penrem 033) 



Share on Social Media