Nasional , News

Bangun Rumah Pastori, Wujud Soliditas TNI Dengan Masyarakat Porto

Juliadi | Senin 21 Oct 2019 19:56 WIB | 2186

TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Maluku - Dalam rangka memperkuat sinergitas sekaligus meringankan kesulitan warga di wilayah binaan, Personel Pos Porto-Haria Satgas Yonif Raider Khusus (RK 136) /Tuah Sakti (TS) bantu proses pembangunan rumah Pastori di Negeri Porto, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (20/10/2019).


“Pembangunan yang kami laksanakan bersama jemaat dan masyarakat secara gotong royong bertujuan agar rumah bagi pendeta ini dapat segera digunakan, sehingga hal tersebut bisa mendukung pelayanan bagi umat nasrani yang ada di Negeri Porto” ungkap Dan SSK III Lettu Inf Hakim Alif Fianto.


“Membantu pembangunan rumah pastori merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab kami khususnya di bidang teritorial. Selain membantu kesulitan kegiatan seperti ini dapat mewujudkan kesoliditasan TNI dengan masyarakat” jelasnya.   


Terpisah Bapak Pdt. Roy Mail selaku Pendeta Negeri Porto mengungkapkan “dirinya mewakili jemaat dan masyarakat Negeri Porto mengucapkan banyak terimakasih atas keterlibatan personel Pos Porto-Haria yang sampai saat ini masih bersemangat dan merelakan waktunya untuk membantu pembangunan tersebut”.


“Kami berharap pembuatan rumah pastori dapat diselesaikan pada bulan Desember 2019, semoga dengan adanya soliditas antara jemaat, masyarakat yang dibantu oleh personel TNI target tersebut dapat tercapai, sehingga keberadaan rumah pastori dapat menghadirkan kedamaian dan kesejahteraan di Negeri Porto” tuturnya. (***) 


Sumber : Panrem 033/WP 



Share on Social Media