Batam, News

Brigjend TNI Gabriel Lema Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden

Juliadi | Sabtu 19 Oct 2019 15:36 WIB | 4596

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
TNI/Polri


Danrem 033/WP dan Kapolda Kepri saat pimpin apel, Sabtu (19/10/2019). Foto : Panrem 033/WP


MATAKEPRI.COM, Batam - Komandan Danrem 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Gabriel Lema, S. Sos dan Kapolda Kepri Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Andap Budhi Revianto., SIK, Pimpin apel kesiapan TNI-Polri dan elemen masyarakat dalam pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di lapangan upacara Polda Kepri  Kota Batam, Sabtu (19/10/2019) yang diikuti dari berbagai instansi TNI Polri.


Dalam upacara ini juga turut hadir dalam Gubernur Kepri diwakili, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto., SIK, Kapolresta Batam AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo., SIK., MH, Dansat Brimob, Dandim Jajaran Korem 033/WP dan Danyon Marinir -10/Sby, Danyonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti di wakili, serta Dansat Pol PP serta Tamu undangan. 


Brigjend TNI Gabriel Lema., S.Sos, menyampaikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI akan digelar pada Minggu, (20/10/2019) , untuk mengantisipasi terjadinya berbagai permasalah di lapangan, perlunya menyiapkan dan melatih kesiap siagaan untuk menghadapi berbagai kemungkinan terjadi pada pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tersebut.


Dikatakan Gabriel, bahwa Korem 033/WP merupakan bagian dari TNI mempunyai tugas dan kewajiban untuk menjaga kedaulatan negara, dengan peran aktif membantu ke Polisian dan pemerintahan daerah menciptakan stabilitas keamanan wilayah yang dapat mengganggu keutauhan NKRI. 


Gabriel, juga mengimbau agar seluruh aparat, instansi terkait dan organisasi serta masyarakat yang ada di Provinsi Kepulauan Riau turut membantu, mendukung dan menjaga kondusifitas keamanan, dengan melakukan langkah antisipasi dengan melakukan deteksi dini dan lapor cepat terhadap segala perkembangan situasi. 


TNI juga melakukan tindakan pencegahan sesuai prosedur hukum yang berlaku, juga adakan koordinasikan dan kerjasama yang baik antar satuan dan instansi yang terkait. (Adi) 



Share on Social Media