Batam, News

47 Tim Akan Mengikuti Perlombaan Batam Marching Band Championship

Juliadi | Kamis 10 Oct 2019 16:29 WIB | 1366

Pemko/Pemda/Pemrov



MATAKEPRI.COM, Batam - Batam Open Marching Band Championship yang di gelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota sebagai ruang kreativitas generasi muda untuk meningkatkan hobi menjadi prestasi.


Hal tersebut di sampaikan oleh Kadispora kota batam, Hendriana Gustini,  Kamis (10/10/2019).


Dikatakan Hendriana, bahwa dalam perlombaan tersebut, akan diikuti oleh tim marching band dari Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Lingga yang akan berlangsung hingga Minggu, (13/10/2019) digelar di Lapangan Dataran Engku Putri Batam Centre.


Menurut Hendriana, perlombaan tersebut yang diikuti 47 tim dengan jumlah peserta 1.200 orang terdiri dari umum dan siswa-siswi SD, SMP dan SMA.


Perlombaan tersebut dibagi menjadi tiga kategori yakni, SD sederajat, sebanyak 20 tim. Kemudian divisi senior, SMP dan SMA sederajat, berjumlah 22 tim. Serta divisi umum diikuti 5 tim.


Sedangkan mata lomba yang dipertandingkan lomba unjuk gelar/display non bras diikuti 10 tim. Selanjutnya lomba unjuk gelar/display bras khusus untuk divisi umum 5 tim.


“Selain itu juga dilaksanakan colour guard contest dari 13 tim, drum battle 10 tim, individual field commander/gitapati yang diikuti 40 orang, serta individual mayoret/paramanandi 40 orang,” papar mantan Camat Sekupang tersebut.


Adapun yang menjadi juri yaitu dua orang perwakilan Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PB PDBI), satu dari PB PDBI Gresik Jawa Timur, dan satu PB PDBI asal Medan Sumatera Utara. (Adi)