Batam, News

HUT TNI ke-74, Danrem 033 /WP Selaku Irup Upacara

Juliadi | Sabtu 05 Oct 2019 17:07 WIB | 3629

AD/AL/AU
TNI/Polri


Para peserta upacara HUT TNI ke-74, Sabtu (5/10/2019). Foto : Adi/MK


MATAKEPRI.COM, Batam - Seluruh jajaran TNI di Indonesia hari ini, Sabtu, (5/10/2019) memperingati HUT ke 74 TNI tahun 2019, tidak terkecuali di jajaran Korem 033/Wira Pratama wilayah Kepulauan Riau melakukan Upacara yang di gelar secara terpusat di lapangan Engku Putri Kota Batam.


Upacara juga dihadiri, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos beserta Ketua Persit KCK Rem 033/WP, PLT, Gubernur Kepri Bapak Isdianto, Kapolda Kepri, Danlantamal IV TPI, Danlanud, Ketua DPRD Kepri, Walikota Batam H. M. Rudi, Tokoh masyarakat DR. M. H. Soerya Respationo., SH., MH, serta Prajurit TNI maupun Polri. 


Upacara yang diikuti seluruh personil TNI AD, AL, AU dan Polri serta instansi terkait ini tampak hikmad. Dalam upacara ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos., dan membacakan amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto, yang menyampaikan dalam rangka penguatan TNI telah dibentuk beberapa organisasi diwilayah Indonesia Timur. Pembentukan ini dilakukan pada 2018 lalu.


"Dalam rangka pembangunan kekuatan TNI telah dibentuk beberapa organisasi yang baru pada kurun waktu 2018 sampai dengan 2019 antara lain yaitu 1 pembentukan divisi Infanteri 3 Kostrad Armada 33 dan Pasmar 3 Marinir pada tanggal 11 Mei 2018 yang lalu guna menghadapi di wilayah Indonesia bagian timur”kata Gabriel, pada amanatnya, Sabtu (5/10/2019). 


HUT TNI ke 74 dengan tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat" pada tahun ini diharapkan dapat pondasi dasar dan pemacu semangat warga Indonesia ke depan, khususnya bagi para prajurit pejuang yang merupakan komponen utama pertahanan dan keamanan negara.


Dijelaskan Kapenrem 033/WP Mayor Inf Dapid, upacara parade peringatan HUT Ke 74 TNI tahun 2019 ini diikuti seluruh perwakilan unsur TNI, Polri, Ormas, se-Kepri, usai upacara kemudian dilanjutkan dengan atraksi memukau yakni pertunjukan tari Zapin yang dilaksanakan secara masal serta diselingi dengan kegiatan Defile pasukan dan kendaraan.


Disamping itu TNI juga mengelar Pameran untuk masyarakat umum, seperti peralatan tempur senjata, kendaraan tempur dan lainnya. (Adi) 



Share on Social Media