Batam, News

Memperingati HUT ke 74, TNI Gelar Pameran Alutsista Dan Festival Band

Juliadi | Jumat 04 Oct 2019 11:59 WIB | 2729

TNI/Polri


Dandim 0316 /Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (4/10/2019). Foto : Adi/


MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 74 yang jatuh pada Sabtu (5/10/2019) besok, rangkaian kegiatan banyak di gelar.


Hal tersebut di sampaikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) Ahmad Daud Harahap, Jumat (4/10/2019) pagi bertempat di Lapangan Dataran Engku Putri, Batam Center saat tinjau persiapan.


Daud, mengatakan pada hari ini diadakan pameran dan pembukaan Festival Band, dalam memperingati HUT TNI ke-74 di Kepri, di pusatkan di Kota Batam.


"Kegiatan yang sudah dilaksanakan Serimorial, karya Bakti, anjangsana, donor darah, ziarah ke Makam Pahlawan, perbaikan rumah. Kemudian pameran ini, pemeran Alutsista, yang ada di kesatuan - kesatuan di Kepri dari TNI AD, AL dan AU, "ujar Daud.


Lanjut Daud, mereka juga meminta saran, masukan dan koreksi dari elemen masyarakat baik itu masyarakat, pemerintah sehingga TNI bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya sehingga TNI menjadi kebanggaan masyarakat.


Daud, menambahkan untuk festival yang di adakan ini, diikuti 24 tim dari tingkat SMA/Sederajat.


"festival Band ini diikuti anak - anak kita tingkat SMA/Sederajat, sebenarnya banyak minat yang ikut sekitar 50 tim, akan tetapi dengan waktu, kita seleksi sehingga didapatkan 24, "ungkap Daud.


Dikatakan Daud, dengan adanya festival Band ini, sehingga dapat menyalurkan bakat para anak - anak muda, karena anak - anak muda ini penerus generasi bangsa.


"Kita perlu bina mereka, untuk menjadi tonggak masa depan," ujar Daud.


Daud, menjelaskan bahwa kegiatan ini selain pameran dan festival Band, ada juga pelayanan seperti pelayanan SIM, layanan KB, pelayanan pembukaan rekening Bank.


Daud, juga berharap dengan prinsipnya TNI ini berasal dari rakyat dan untuk rakyat, TNI Profesional Kebanggaan Rakyat lebih Solid lagi, lebih modern lagi profesional lagi. (Adi) 



Share on Social Media