Batam, News

HUT TNI ke 74, Kodim 0316 /Batam Gelar Lomba PBB Dan PPM

Juliadi | Kamis 19 Sep 2019 05:35 WIB | 4360

TNI/Polri


Foto : istimewah/MK


MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke - 74 Tahun 2019, Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam Menyelenggarakan Lomba  Peraturan Baris Berbaris (PBB) Dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM) Tingkat SLTP Dan SLTA Se-Kota Batam bertempat di Lapangan Tenis Kodim 0316/Batam, Rabu (18/9/2019) Jalan Seraya Atas Nomor 1 Kelurahan Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam.


Dalam kegiatan tersebut, Langsung dibuka oleh Dandim 0316/Batam Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) Ahmad Daud Harahap.


Dalam sambutan, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, menyampaikan ucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kesehatan dan lindunganNYA sehingga kita sekalian dapat hadir pada perlombaan PBB dan PPM ini.


Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, juga memberi motivasi kepada peserta sebagai generasi agar tetap semangat, jangan mudah menyerah dan selalu optimis. Janganlah Teknologi merusak generasi muda tetapi Teknologi adalah untuk membantu kita berbuat yang terbaik bagi Negara dan Bangsa.


Dikatakan Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, bahwa tujuan PBB ini adalah menumbuhkan sikap jasmani yang tegas dan tangkas, serta rasa persatuan, disiplin sehingga dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu yang secara tidak langsung menanamkan tanggung jawab di dalam diri.


"Pada era milenial sekarang ini, semangat Nasionalisme tidak boleh luntur. Dengan mengingat budaya dan tatakrama yang dilandasi oleh Pancasila sebagai pedoman dan pandangan Bangsa Indonesia, "tutup Letkol Inf Ahmad Daud Harahap.


Dalam lomba tersebut, yang menjadi juara yakni, pertama tingkat SLTA/Sederajat yakni Juara I MAN 2 Batam, Juara II SMK N 1 Batam dan Juara III SMK P Maritim Nasional Batam.


Sedangkan untuk tingkat SLTP/Sederajat  yakni, Juara I SMP Kartini Batam Juara II, SMP N 30 Batam dan Juara III MTS Darul Falah.


Kemudian Dandim 0316/Batam, Dharma pertiwi Cabang Batam Koorcab kepulauan riau Daerah A dan Perwira staf menyerahkan  Piala, Piagam dan Dana Pembinaan secara simbolis kepada para pemenang. (**/Adi) 



Share on Social Media