Batam, News, Pendidikan

Upacara Bendera SMK MHS, Babinsa 01 Sei Jodoh Selaku Pembina

Juliadi | Senin 16 Sep 2019 11:17 WIB | 5121

TNI/Polri
Koramil
Siswa/Mahasiswa


Pengibaran Bendera Merah Putih, Senin (16/9/2019). Foto : Istimewah/MK


MATAKEPRI.COM, Batam - Sekolah SMK Multi High School (MHS) menggelar Upacara Bendera gabungan dan yang selaku Pembina Upacara ini Serda Babinsa 01 Sei Jodoh Serda Yose Adha, Senin (16/9/2019) pukul 07:05 WIB hingga pukul 07.25 WIB bertempat di lapangan Upacara Sekolah SMK MHS Jalan Kuda Laut, Sei Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam. 


Upacara ini turut hadir Babinsa 01 Sei Jodoh Serda Yose Adha, Kepala SMK MHS, Jhony Firdaus., Spd beserta para majelis guru dan staff Sekolah SMK MHS dan sekitar 420 Siswa /Siswi SMK MHS. 


Dalam kesempatan ini, Serda Yose Adha, menyampaikan amanat yakni, bahwa dalam pelaksanaan Upacara setiap hari senin, bukanlah semata mata hanya kegiatan seremonial saja ataupun kegiatan rutinitas setiap senin. 


"Upacara Bendera merupakan makna dari bagaimana kita menghargai dan mengenang perjuangan para Pahlawan dalam meraih kemerdekaan dan menjaga keutuhan NKRI, para Siswa /siswi harus menjadi Generasi yang Cerdas dan Sehat serta memiliki akhlak yang mulia, "ujar Serda Yose Adha. 


Lanjut Serda Yose Adha, bahwa para siswa/siswi harus memiliki rasa Nasionalisme sedari dini dengan berdisiplin dalam kehidupan sehari-hari mulai dari bangun tidur,ke sekolah,belajar di rumah hingga beristirahat kembali.


" Jaga keselamatan baik pergi maupun pulang sekolah terutama bagi yang di antar orang tua nya menggunakan kendaraan roda dua selalu gunakan Helm untuk keselamatan.


Kurangi penggunaan Handphone/gadget di rumah karena dapat merusak kesehatan dan malas belajar serta kurangnya minat bersosialisasi di lingkungan, "himbau Serda Yose Adha. 


Serda Yose adha, juga mengingatkan kepada para siswa /siswi supaya meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita menjadi Generasi yang bermoral Tinggi.


Selesai Upacara bendera ini, kegiatan juga dilanjutkan dengan pemberian  Materi Wasbang kepada 55 orang Siswa dan Siswi kelas X dan XI SMK MHS. (*/Adi)



Share on Social Media