Nasional , News

Para Bikers Menyambut Dandim 0734 / Yogyakarta Dari Makorem 072 / Pmk Hingga Ke Makodim

Juliadi | Minggu 08 Sep 2019 00:04 WIB | 3638

TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Yogyakarta - Makodim 0734 / Yogyakarta Dibuat Bergetar Dengan Hadirnya Iring-Iringan Bikers Dari Komunitas Yamaha RX King Yogyakarta.


Acara tersebut dalam rangka menyambut Komandan Kodim (Dandim) 0734 / Yogyakarta Korem 072 / Pmk.Para bikers menyambut Dandim dari Makorem hingga bertemu Kesatuan Kodim 0734 / Yogyakarta. (3/9/2019).


Kedatangan Komunitas Rx King Yogyakarta yang terdiri dari gabungan dari beberapa klub RX King wilayah DI Yogyakarta ini membawa sekitar tujuh puluh anggota pengendara motor yang dipimpin oleh saudara Yoga dan langsung dibawa oleh Komandan Kodim 0734 / Kolonel Yogyakarta Arh Zaenudin, SH, M.Hum.


Sementara dalam penyambutan terhadap komunitas RX King, Komandan Kodim 0734 / Yogyakarta Kolonel Arh Zaenudin, SH, M.Hum mengajak para bikers untuk melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Al Mu'min Kodim 734 / Yogyakarta, digunakan dengan dzikir dan doa yang sedang diantarkan oleh Dandim.Kegaitan dilanjutkan dengan pelepasan Komandan Kodim 0734 / Yogyakarta  yang lama Letkol Inf Wiyata S. Aji, SE, MDS yang digelar di halaman Makodim.


Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah, foto bersama dan makan siang di Aula Amarta dalam nuansa kekeluargaan.


Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim berharap, silaturahmi akan terus terjalin dan menambah kekompakan serta kerja sama yang baik antara pengendara motor Komunitras RX King dengan Kodim 0734 / Yogyakarta. 


Komandan juga berharap agar para bikers dapat menepis anggapan buruk masyarakat dengan kegiatan-kegiatan yang positif.


"Komunitas RX raja (YRKI) harus bisa memberi tauladan untuk komunutas lain dalam perjalanan lintas seperti yang dilakukan hari ini (tidak ada knalpot blompok, tidak ada blare dan juga tertib dan lengkap)" ungkapnya.


"Bukan hanya itu, Yamaha RX King Indonesia (YRKI) yang terdiri dari berbagai macam latar belakang profesi dan beragam suku harus bisa menjadi salah satu pilar pemersatu bangsa dalam bingkai NKRI," pungkasnya.


Diakhir acara Mantan Kapendam IV / Dip ini dikeluarkan semangat para bikers dengan yel-yel. (Rilis) 



Share on Social Media