Batam, News

Brigjen TNI Gabriel Lema, Pimpin Sertijab 3 Dandim Diwilayah Korem 033 /WP

Juliadi | Sabtu 07 Sep 2019 10:32 WIB | 3158

Polres/Ta dan Polsek
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
AD/AL/AU
TNI/Polri


Danrem 033 /WP Brigjen TNI Gabriel Lema., S.Sos (Foto : Adi)


MATAKEPRI.COM, Batam - Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Gabriel Lema., S.Sos, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) di wilayah Korem 033 /WP, Sabtu (7/9/2019) bertempat di Lapangan Upacara Kodim 0316 /Batam, Jalan Seraya Atas Nomor 1 Kelurahan Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam. 


Para Dandim yang Sertijab yakni, Dandim 0315/Bintan dari Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) I Gusti Bagus Putu Wijangsa kepada Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Dandim 0316/Batam dari Letkol Inf Romel Jangga Wardana., SE., M.I.Pol kepada Letkol Inf Ahmad Daud Harahap dan Dandim 0317/TBK dari Letkol  Arm Rizal Analdie, SH., M.M., kepada Letkol Inf Denny, S.I.P.


Upacara Sertijab ini berjalan dalam keadaan tertib, aman dan lancar.


Danrem 033 /WP Brigjen TNI Gabriel Lema., S.Sos, menyampaikan bahwa dengan adanya alih tugas dan jabatan ini diharapkan dapat membawa perubahan suasana yang lebih segar, dengan munculnya inovasi dan kreativitas baru dalam pembinaan satuan, sehingga kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efesien, serta berhasil dalam pelaksanaan tugas guna mendukung tugas pokok Korem 033/WP Kodam I/BB.


Gabriel, juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama yang telah selesai menjalankan tugasnya di wilayah Korem 033/WP.


Lanjut Gabriel, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa, akan bertugas sebagai Waaster Divif I Kostrad dan Letkol INF Romel Jangga Wardana., SE., M.I. POL, dengan jabatan baru sebagai Waasren Danjen Kopasus serta Letkol Arm Rizal Analdie, SH., M.M, jabatan baru sebagai Kasmen Armed-2/1 Kostrad .


Gabriel, juga mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru dan berharap dapat menjalankan tugasnya yang baru dengan sebaik-baiknya," katanya.


Selain memimpin sertijab Dandim 0315/Bintan, Dandim 0316/Batam dan Dandim 0317/TBK, Gabriel, juga memimpin acara  pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan Pakta integritas serta  meresmikan validasi organisasi Komando Distrik Militer Kodim 0315/Bintan dari Kodim Type “B”, menjadi Kodim type “A” yang nantinya Kodim Bintan nantinya akan dipimpin oleh Perwira menengah berpangkat Kolonel.


Upacara ini turut hadir, Plt Gubernur Kepri Isdianti, Walikota Batam,  Kasrem 033/WP, Danlantamal IV, Danlanal, Danlanud Hang Nadim, para Kasi Korem, Dandim jajaran Korem 033/WP, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 033/WP, Ketua Persit KCK Koorcabrem 033 PD I Bukit Barisan, perwakilan Polda, Kapolresta Barelang beserta pengurus serta tamu undangan. (Adi) 



Share on Social Media