Nasional , News

Ajak Pemuda Jadi Prajurit TNI AL, Lantamal VIII Sosialisasi Di Wilayah Minsel Dan Minut

Juliadi | Jumat 06 Sep 2019 20:07 WIB | 3869

AD/AL/AU
TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Manado - Dalam rangka meningkatkan minat pemuda dan pemudi untuk menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar sosialisasi tentang penerimaan Prajurit TNI AL kepada siswa siswi SMA. Kegiatan tersebut berlangsung di SMA Negeri 1 Amurang, Jalan Trans Sulawesi, Bitung Amurang Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (6/9/2019).


Tim sosialisasi Lantamal VIII yang berjumlah 13 Prajurit terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama tersebut dibawah pimpinan Asisten Personil (Aspers) Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) Kabib, S.Pd.


Sosialisai tentang penerimaan Prajurit TNI AL yang dihadiri Wakil Bupati Minsel Franki D. Wongkar, S.H., Kepala Dinas Pendidikan Daerah Cabang Minsel dan Mitra diikuti sebanyak 1000 pelajar dari  SMA yang berada wilayah Minsel dan Minahasa Tenggara (Mitra).


Dalam pelaksanaan sosialisai disampaikan tentang persyaratan untuk menjadi Prajurit TNI AL melalui brosur dan jadwal penerimaan setiap tahun diantaranya untuk Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) pada bulan April, sementara untuk Bintara pada bulan April dan Agustus sedangkan untuk Tamtama pada bulan Agustus dan Desember.


Selain penyampaian tentang persyaratan dan jadwal penerimaan untuk menarik minat para pemuda dan pemudi di diperkenalkan juga seragam dinas TNI AL yang digunakan pria maupun wanita mulai dari Pakaian Dinas Upacara, Pakaian Dinas Harian, Pakaian Dinas Lapangan baik TNI maupun KRI serta Marinir. (***) 


Sumber : Penlantamal VIII 



Share on Social Media