Nasional , News

Masuk Katagori Pangkalan Udara Teladan Lanudal Manado Diuji Dari Berbagai Aspek

Juliadi | Kamis 05 Sep 2019 19:23 WIB | 1936

AD/AL/AU
TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Manado - Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Manado selama dua hari sejak tanggal 5 dan 6 September 2019 akan memperebutkan kemampuannya dari beberapa aspek dalam kerangka sebagai pangkalan udara teladan di lingkungan TNI Angkatan Laut, Kamis (5/9/2019) ). 


Lanudal Manado yang berada di wilayah Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII menjadi salah satu perwakilan pangkalan teladan setelah melalui proses tanggapan yang dilakukan panitia dari Staf Operasi Angkatan Laut (Sopsal). Tim penilai yang membantah lima orang yang dipimpin Kolonel Laut (P) Hendra Kesuma akan melakukan pengujian dari beberapa aspek pemeriksaan penaikan bendera, penempatan penjagaan, valreep, peluit, tali temali, semaphore dan pemakaman jenazah.


Ketua tim penilai Kolonel Laut (P) Hendra Kesuma dalam acara pembukaan kegiatan penilain pangkalan teladan tersebut mengatakan kepada seluruh Prajurit Lanudal Manado harus bangga karena sudah ditunjuk sebagai perwakilan pangkalan teladan. Karena itu tunjukan keseriusan dalam pelaksanaan latihan untuk mencapai hasil yang terbaik sehingga bisa menjadi pangkalan udara teladan di lingkungan TNI Angkatan Laut.


Kegiatan penilaian yang dilaksanakan selama dua hari melibatkan seluruh Prajurit Lanudal Manado di bawah pimpinan Komandan Lanudal Letkol Laut (P) Gugus Wahyu Setyo Utomo, S.H. (***) 


Sumber : Penlantamal VIII 



Share on Social Media