Batam, News

Karyawan / Ti BP Batam Gelar Upacara Bendera HUT ke-74 RI

Juliadi | Sabtu 17 Aug 2019 13:54 WIB | 3038

BP Batam



MATAKEPRI.COM, Batam - Terlihat kompak berseragam Korpri dan hitam-putih, segenap karyawan / Badan Pengusahaan (BP) Batam mengadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-74, Sabtu (17/8/2019) yang dibuka cepat pukul 07.00 WIB di halaman parkir BP Batam dengan Kepala BP Batam sebagai Pembina upacara.


Upacara pengibaran bendera Merah Putih sedang berlangsung khidmad diiringi lagu Indonesia Raya oleh tim paduan suara BP Batam. 


Dalam amanatnya, Kepala BP Batam menyampaikan sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang senantiasa menjunjung nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme, dengan mempertahankan dan mengisi kemerdekaan sebagai kekuatan positif dalam membuat Negara Indonesia menjadi semakin kaya.


“MERDEKA! MERDEKA! MERDEKA! ”Seru Edy kepada seluruh karyawan / ti BP Batam.


Membahas tema HUT RI tahun ini adalah "SDM Unggul Indonesia Maju", Kepala BP Batam mengundang karyawan / ti BP Batam untuk dapat menjadi SDM yang _problem solver_ atau bagian dari solusi yang sesuai. 


"Sekarang bukan saatnya untuk adu pendapat untuk saling menjatuhkan, namun yang terpenting adalah adu Manfaat melalui kerja nyata yang hebat," kata Kepala BP Batam.


Edy menambahkan, “Selain infrastruktur yang memadai, perlunya SDM yang unggul dan kompetitif dalam segala bidang yang diperlukan untuk menyelesaikan pemasangan era 4.0. Peningkatan kualitas SDM dapat dilakukan dengan perbaikan pendidikan yang sesuai dengan kemajuan industri 4.0. "


Baca juga 

Kemerdekaan RI, Bendera Merah Putih Berkibar Di Engku Putri

Polda Kepri Melaksanakan Upacara Hari Kemerdekaan RI KE-74 Dengan Penuh Khidmad

Letkol Inf Romel Jangga Wardana, Menjadi Inspektur Upacara Pawai Taptu


Usai upacara, Edy mengungkapkan kesannya menikmati momentum perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-74 di BP Batam. Ia sangat bangga terhadap kesakralan, tidak hanya seremonial yang dilakukan oleh teman-teman BP dalam memaknai kemerdekaan ini, namun juga kekhidmadan upacara jalannya.


Lilik Lujayanti selaku Kepala Biro SDM BP Batam menambahkan, "Guna mendukung SDM unggul Indonesia maju, kami bekomitmen untuk meningkatkan kompetensi SDM, tidak hanya kompetensi teknis, tetapi juga kemampuan manajerial."


Turut hadir dalam upacara Anggota 1 / Deputi Bidang Administrasi dan Umum, Purwiyanto, Anggota 3 / Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha, Para Pejabat Eselon II, III, dan IV di Lingkungan BP Batam, serta para karyawan / karyawan yang hadir masing-masing unit kerja BP Batam. (Rilis) 



Share on Social Media