Batam, News

Peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah Sudah Dipromosikan Ke Negeri Jiran

Juliadi | Jumat 16 Aug 2019 18:30 WIB | 4069

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur



MATAKEPRI.COM, Batam - Peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, tinggal menunggu waktu. Akan tetapi Masjid tersebut sudah dipromosikan hingga ke negeri jiran Malaysia, hal tersebut di jelaskan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpur) Kota Batam, Ardiwinata, Jumat (16/8/2019).


Menurutnya dalam agenda penjualan paket wisata Batam ini dihadiri sekitar 30 agen perjalanan wisata Malaysia. Table top meeting ini digelar di Savanna Hill Resort, Ulu Tiram, Johor Bahru, Rabu (14/8/2019) kemarin.


Dalam promosi tersebut Ia berharap bisa menambah tamu sekitar 200 wisatawan mancanegara lagi. Sebelumnya 1.000 wisman Malaysia dan Singapura sudah dijadwalkan hadir pada peresmian masjid di Tanjunguncang ini.


Baca juga : 

Tarif Rusunawa Milik Pemko Batam Akan Disesuaikan

HUT ke-74 RI, Pemko Batam Gelar Berbagai Kegiatan

Pemko Batam Membuka Kesempatan Bagi WNI Menjadi Imam Dan Muazin Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah


Selain wisman juga akan datang tamu orang-orang penting di nusantara. Sebagai masjid yang digadang-gadang menjadi terbesar se-Sumatra, peresmian juga rencananya dihadiri kepala daerah dari berbagai wilayah di pulau sebelah barat Indonesia ini.


Ia juga mengungkapkan bahwa Kadis Pariwisata se-Indonesia juga undang, karena masjid ini ke depannya juga disiapkan untuk menjadi objek wisata religi di Batam.


Ia juga menyebutkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, dijadwalkan hadir untuk meresmikan masjid yang bisa menampung puluhan ribu jemaah ini.


Dikatakan Ardiwinata, dalam peresmian masjid tersebut, pihaknya akan menghadirkan Ustaz Abdul Somad, Habib Syech Abdul Qodir Assegaf dari Indonesia dan  ustaz terkenal dari negeri jiran, Datok Kazim Ilyas. Pada 20 September 2019 mendatang. (Adi) 



Share on Social Media