Batam, News

Kodim 0316 /Batam Ikut Serta Lomba Gerak Jalan Dalam Memeriahkan HUT ke-74 RI

Juliadi | Sabtu 03 Aug 2019 14:18 WIB | 5414




MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74, Kodim 0316/Batam ikut serta dalam  Perlombaan Gerak Jalan Beregu yang diadakan oleh pemerintah Kota (Pemko) Batam, Sabtu (3/8/2019) bertempat Dataran Engku Putri, Batam Centre.

Dalam lomba gerak jalan turut hadir Walikota Batam (H. M. Rudi., SE., MM), Anggota DPRD Kota Batam (Hendra Asman, SH, MH), Dandim 0316/Batam (Letkol Romel Jangga Wardana), Wadanden POM I/6 Batam (Kapten CPM Adi Sugianto), Kapolsek Batam Kota (AKP Ricky Firmansyah, SH, SIK, MH), Sekda Pemko Batam (Jefridin), Perwakilan BP Batam (Ilham Eka) dan Jajaran OPD Kota Batam.

Dalam lomba Gerak Jalan Beregu ini dengan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 503 regu/peserta dengan penanggung jawab Hendriana Gustini, S.Sos (Kadispora Kota Batam).


Baca juga : 

Mempererat Hubungan Dengan Masyarakat Kodim 0316/Batam Melalui Babinsa 08 Nagoya Adakan Goro

Kodim 0316 /Batam Peduli Terhadap Generasi Muda

HUT ke-74 RI, Babinsa 04 Latih Gerak Jalan Ibu PKK Kelurahan Kampung Seraya


Lomba tersebut terbagi beberapa Katagori yang diperlombakan yakni, Pertama, Katagori 5 KM dengan peserta Pelajar SD Putra dan Putri, PGRI putri se-Kecamata kota Batam, Ibu-ibu PKK, GOW kota Batam, Piswan Kota Batam, Dharma wanita Perbankan, Asuransi, Perhotelan dan Masyarakat umum putri sekota Batam.

Kedua, Katagori 8 KM dengan peserta Pelajar SMP Putra dan Putri, Pelajar SMA, MA dan SMK putri, OPD kota Batam, BUMN Putra maupun putri, Perhotelan, Umum dan Mahasiswi.

Ketiga, Katagori 17 KM, dengan peserta Pelajar SMA, MA dan SMK Putra, Mahasiswa, Ormas, OKP, TNI dan Polri.

Kapten Inf HP. Siregar, Pasi Ops Kodim 0316/Batam selaku Pembina Lomba Gerak Jalan Beregu Kodim 0316/Batam menyampaikan bahwa telah mengirimkan 1 Regu Personil Kodim 0316/Batam dengan katagori 17 KM dan 1 Regu Persit 0316/Batam untuk Katagori 5 KM.

"Dalam mempersiapkan kegiatan tersebut, Kami telah melaksanakan latihan selama 1 bulan untuk membina fisik, Kekompakan dalam berjalan dan ketepatan waktu sampai di garis Finish sesuai dengan persyaratan lomba, "ujar Kapten Inf HP Siregar.

Menurutnya lomba Gerak Jalan Beregu ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Pemko Batam setiap tahunnya dalam memeriahkan hari Kemerdekaan. (**/Adi) 



Share on Social Media