Batam, News

Dalam Tugas Pemadaman Kebakaran Hutan, Manggala Agni Daops Batam Tidak Kenal Lelah

Juliadi | Jumat 02 Aug 2019 14:56 WIB | 4288

Pencemaran
Lingkungan Hidup



MATAKEPRI.COM, Batam - Manggala Agni Daops Batam dalam menjalankan tugas memadamkan kebakaran hutan, tidak pernah kenal lelah. Meski malam hari pemadam Manggala Agni Daops Batam masih melakukan pemadaman yang terjadi di Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, tepatnya di belakang lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Barelang.


Hal tersebut di ungkapkan oleh Humas Manggala Agni Daops Batam, Hermansyah, Jumat (1/8/2019) melalui pesan Whatsapp (WA). 


Menurutnya kebakaran Hutan tersebut, sampai saat ini belum di ketahui penyebabnya. Kejadian berawal dari jam 17.00 WIB, tim pemadam gabungan bersama PBK Kota Batam berkerja keras melakukan pemadaman. 


Dikatakan Herman karenakan lokasi tersebut sangat dekat dengan pemukiman Lapas Barelang dan luas kebakaran di perkirakan 3 ha ludes habis terbakar kawasan hutan tersebut. 


Baca juga : 

Sumber Air Tidak Ada, Manggala Agni Daops Batam Kesulitan Memadamkan Kebakaran Hutan Lindung

Faktor Cuaca, Api Cepat Membesar Di Hutan Lindung Sei Temiang

Manggala Agni Dan Damkar BP Batam Lakukan Pemadaman Kebakaran Di Lahan Tanjung Riau



"Memang saat ini sudah berada di musim kemarau,dan sebaran titik hotspot sudah ada 8 titik hotspot di Kepri,kami siaga 1 dalam penanganan karhutla dalam bulan ini saja sudah 4 kali pemadaman di lakukan oleh Manggala Agni Daops Batam dan kami saat ini memperketat Patroli Pencegahan, " ujar Hermansyah. 


Lanjut Herman, pimpinan kepala Daops Ismail Hasibuan juga turun ke Lapangan untuk ikut melakukan pemadaman. (**/Adi) 



Share on Social Media