Otomotif, Batam, News

Honda Mechanic Skill Contes, SMKN 3 Batam Sabet Juara I, II Dan III

Juliadi | Kamis 01 Aug 2019 11:27 WIB | 4128




MATAKEPRI.COM, Batam - PT Capella Dinamik Nusantara Main Dealer Sepeda Motor Honda untuk wilayah Kepri tahun ini kembali menyelenggarakan Honda Mechanic Skill Contes bagi siswa SMK TBSM Astra Honda se-Kepri.


Kontes yang berlangsung pada tgl 30 Juli 2019 ini  diikuti oleh 12 siswa-siswa finalis terbaik dari 4 sekolah SMK jurusan TBSM Astra Honda se-Kepri.


Pada tahun ini teknis seleksi penyaringan dilakukan secara ketat oleh sekolah, seluruh pelajar SMK TBSM Astra Honda untuk masing masing sekolah diberi kesempatan yang sama untuk mengikuti ujian teori dan praktek meja bertujuan untuk menjaring peserta yang terbaik untuk berlaga di ajang kontes SMK tingkat Regional yang dilaksanakan di Capella Honda Training Centre Merapi Subur Batu Aji.


Adapun materi kontes yang harus di ikuti oleh peserta meliputi Ujian teori, praktek meja ( General, Engine, Frame, Electri, & PGM FI ). Hingga acara kontes regional ini berahir, keluar sebagai Juara pertama M Agus Setia Budi dari SMK NEGERI 3 Batam, dengan demikian berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 2.000.000 & Hadiah lainnya, sekaligus akan menjadi wakil peserta dari Kepri untuk mengikuti kegiatan Technical Skill Contest 2019 Tingkat Nasional yg akan dilaksanakan di Jakarta pada bulan Oktober mendatang.


Kompetisi tahun ini menjadi kemenangan mutlak SMK Negri 3 Batam karena berhasil menyapu bersih peringkat I,II & III.


Baca juga : 

Bekal Positif Pebalap Astra Honda dari Suzuka Endurance World Championship

SMK Kartini Runner UP 5 Lomba Creativepreneur Gen Millenia

Capella Honda Gelar Kopdar Bersama Jurnalis, Blogger Dan Vlogger


“PT Astra Honda Motor sebagai perusahaan yang mendukung dunia pendidikan, melalui PT Capella Dinamik Nusantara memang berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Indonesia khususnya Kepri,  dan kita fokusnya ke SMK jurusan Teknik & Bisnis Sepeda Motor, "ujar Johandi TSV Dept. Head PT. Capella wilayah Kepri.


"Sebagai wujud komitmen tersebut Honda telah melakukan MoU dengan 4 sekolah SMK di area Kepri ( SMK N 3 Batam, SMK Hang Nadim Batam, & SMK N 1 Singkep, & SMK N 3 Tg Pinang. )  Sejauh ini SMK TBSM Astra Honda telah menggunakan Kurikulum sesuai dengan standart Honda dan juga peralatan workshop seperti layaknya bengkel sepeda motor modern ( AHASS ), sehingga diharapkan lulusan dari SMK TBSM Astra Honda ini sudah siap kerja ketika lulus sekolah, dan ini selaras dengan program Link & Match yang di canangkan oleh pemerintah untuk sekolah menengah kejuruan, "kata Johandi.


"Harapan kami di tahun-tahun berikutnya kontes ini akan menghasilkan siswa siswa yang  berkualitas yang mampu bersaing di level Nasional sehingga dapat mengharumkan nama sekolah dan juga provinsi Kepri," pungkas Johandi. (**/Adi) 



Share on Social Media