International, News, Hukum & Kriminal

Dikira Kenang-Kenangan, Pria AS Kaget Ternyata Kotak Kardus Dalam Pendingin Berisi Mayat Bayi

| Rabu 31 Jul 2019 16:47 WIB | 2503



Pria AS Kaget Ternyata Kotak Kardus Dalam Pendingin Berisi Mayat Bayi (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Missouri - Seorang pria di St Louis, Missouri, Amerika Serikat (AS) kaget saat menemukan mayat bayi di dalam lemari pendingin atau kulkas milik ibundanya. Parahnya lagi, kotak kardus berwarna putih yang ternyata berisi mayat bayi itu tidak asing bagi pria berusia 37 tahun ini karena dia melihatnya sejak kecil.

Seperti dilansir CNN, Rabu (31/7/2019), pria bernama Adam Smith (37) ini mengaku dirinya selalu mengira kotak kardus putih yang dilihatnya saat membuka kulkas milik ibundanya, berisi hiasan kue pernikahan atau memento -- kenang-kenangan -- yang memiliki arti penting dan sengaja disimpan di situ. 

Kotak kardus berwarna putih itu diketahui sudah berpuluh-puluh tahun disimpan di dalam kulkas. Kini, saat Smith mengetahui isi sebenarnya dari kotak kardus itu, dia menyebut dirinya sedang berjuang keras untuk memahami bagaimana bisa ibundanya menyimpan semua ini sendirian selama bertahun-tahun.

Smith menghubungi polisi setempat untuk melaporkan temuan itu pada Minggu (28/7) waktu setempat. Temuan ini didapat Smith setelah ibundanya meninggal dunia.

Dalam pernyataannya, Kepolisian St Louis menyatakan pihaknya tengah menyelidiki temuan bayi itu sebagai 'kematian mencurigakan' sembari menunggu hasil autopsi terhadap mayat bayi itu. Polisi juga meminta bantuan publik untuk memberikan informasi apapun terkait temuan itu. Kantor pemeriksa medis St Louis menyatakan penyelidikan masih berlangsung dan tidak bisa memberikan informasi secara detail. 

Dituturkan Smith kepada CNN bahwa kotak kardus putih itu terbungkus kantong plastik dan diletakkan di bagian dalam kulkas. Smith menyebut kotak kardus yang berisi mayat bayi 'berukuran sebesar kotak sepatu'. Menurut Smith, kotak kardus itu sudah sangat lama ada di dalam kulkas milik ibundanya. 

"Saya ingat saya sangat penasaran saat masih kecil. Saya ingat pernah mencoba mengambil bangku dan menyobek plastiknya. Selain itu saya tidak pernah menyentuhnya," tutur Smith dalam pernyataan kepada CNN. 

Lebih lanjut, Smith menuturkan bahwa kotak kardus itu selalu dibawa ibundanya yang tinggal di empat rumah berbeda di St Louis, termasuk di sebuah apartemen di kawasan Magnolia Avenue, yang menjadi tempat tinggal ibundanya selama 25 tahun hingga meninggal dunia. 

Mayat bayi ditemukan di dalam kulkasMayat bayi ditemukan di dalam kulkas Foto: Adam Smith/KMOV via CNN

Setelah sang ibunda didiagnosis kanker paru-paru pada Januari lalu, Smith tinggal bersama sang ibunda untuk merawatnya. Ibunda Smith meninggal dunia pada 21 Juli lalu. Kemudian pada Minggu (28/7) pagi, Smith memeriksa kulkas milik ibundanya untuk mencari sebotol air minum. Saat itulah Smith memutuskan untuk membuka kotak kardus itu. 

"Saya masih meyakini bahwa kotak itu berisi hiasan kue pernikahan. Hanya itu asumsi saya," ucapnya. 

Saat itu Smith mengambil pisau dapur dan memotong plastik yang membungkus kotak kardus itu. Dia membuka kotak dan melihat selimut bayi warna merah muda. Smith memasukkan tangannya ke dalam dan menyebut dirinya merasakan sebuah kaki dan jempol kecil. Selimut bayi itu sedikit membuka dan Smith mengaku melihat kaki bayi.

Saat dia menyelipkan selimut itu ke dalam kotak, Smith melihat bagian rambut bayi. "Bayi itu terlihat bersih. Tidak ada darah, terlihat seperti bayi yang baru lahir. Dari apa yang saya lihat, kulitnya dan semuanya utuh," ujarnya. Smith langsung menghubungi polisi yang tiba dengan cepat ke rumah tersebut.

Banyak pertanyaan muncul di kepala Smith, terutama soal identitas mayat bayi itu. Ingatan lama Smith pun memiliki arti baru baginya, seperti suatu momen saat Smith mendapati ibundanya marah ketika dirinya berusia 7-8 tahun. "Semua yang dia katakan kepada saya adalah 'anak pertama saya Jennifer akan berusia 21 tahun hari ini'," ucapnya.

Smith meyakini bahwa mayat bayi di kulkas itu mungkin Jennifer, kakak perempuannya. Jika memang demikian, berarti bayi itu meninggal sekitar 50 tahun lalu. "Siapa yang benar-benar menyimpan anaknya sendiri di dalam kotak untuk waktu selama ini dan tidak pernah membahasnya? Saya punya banyak pikiran. Sungguh gila," tandasnya.

(***/detiknews)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait