Batam, News

Serda Suratmin Hadiri Acara Pelombaan Pemanfaatan Toga Di Perumahan Bida Asri 1

Juliadi | Senin 22 Jul 2019 14:25 WIB | 2454




MATAKEPRI.COM, Batam - Babinsa Baloi Permai, Koramil 03 Nongsa, Sersan Dua (Serda) Suratmin, menghadiri acara  perlombaan pemanfaatan Tanaman obat keluarga (Toga) bertempat Fasum RW 009 Perumahan Bida asri 1 Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam kota, Kota Batam, Senin (22/7/2019) pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB.


Turut hadir dalam acara Toga tersebut yakni, Babinsa Baloi Permai Koramil 03 / Nongsa (Serda Suratmin), Lurah Baloi, Ketua RW 009 Perumahan Bida asri 1 Ibu - ibu PKK RW 009 Perumahan bida asri dan Team penilai dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam.


Menurut Seto selaku Ketua Team penilai Kota Batam, dalam Toga banyaknya tanaman yang ada, jenis tanaman yang bermanfaat untuk obat dan kebersihan dan kerapian tanaman.


Kemudian acara dilanjutkan untuk menikmati makanan dan minuman yg terbuat dari hasil tanaman obat tersebut.


Ditempat yang sama, Serda Suratmin, mengatakan bahwa Team penilai berasal dari Pemko Batam, Babinsa Dan lurah.


Menurutnya perlombaan pemanfaatan Toga tersebut, merupakan pembina kader PKK untuk budidaya tanaman obat sehingga hadir dalam perlombaan dan sebagai penyemangat kader PKK untuk Berbudidaya Tanaman Obat.


Lanjutnya, hasil perlombaan pemanfaatan Toga, akan di beritau oleh pihak penilai, setelah semua perwakilan tiap Kecamatan sudah di nilai. (*/Adi) 



Share on Social Media