Batam, News

Tahun Ini Ada Enam Titik Banjir Yang akan Di Tangani Kementerian PUPR

Juliadi | Senin 15 Jul 2019 12:15 WIB | 274

Pembangunan
Pemko Batam
Walikota


Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, Batam - Terkait banjir yang ada di enam titik di Kota Batam (Simpang Tiban Princess Kecamatan Sekupang, depan SP Plaza dan Pasar Melayu Kecamatan Sagulung-Batuaji, depan Perumahan Simpang Raya Indah Batam Kota dan Tanjunguncang Kecamatan Batuaji) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tangani enam titik tersebut.


Hal tersebut di sampaikan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Batam, Yumasnur di Batam Centre, Senin (15/7/2019).


Yumasnur, mengatakan tahun lalu sudah ada satu titik di kerjakan yakni di Simpang Kabil dan tahun ini akan di kerjakan lagi enam titik tersebut.



Dikatakan Yumasnur, bahwa dalam penanganan titik banjir tersebut, akan dilakukan dengan memasang box culvert atau gorong-gorong beton pracetak.


Baca juga : Jadwal Pembadam Bergilir PLN Batam Hari Ini


Menurut Yumasnur,  proses pemasangan bangunan pelintas tersebut sedang berlangsung di beberapa titik,yakni  Tiban Vitka, SP Plaza, dan Pasar Melayu. Dan sebagian lain sudah selesai, seperti di Simpang Raya Indah.



Yumasnur, melanjutkan dalam beberapa tahun lalu sudah menginventaris titik banjir di Kota Batam. Baik yang berlokasi di perumahan maupun jalan strategis dan kemudian disampaikan ke Kementerian PUPR untuk bantuan penanganan.



Menurut Yumasnur, ia sudah sampaikan kepada Walikota sampai presentasi ke Jakarta, ke Kementerian dan sudah mengajukan ke Kementerian PUPR. (Adi)