International, News, Politik

Atasnamakan "Rompi Hitam", Ratusan Imigran Ingin Tetap Di Perancis

| Sabtu 13 Jul 2019 11:22 WIB | 2870



Ratusan Imigran Ingin Tetap Di Perancis (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Ratusan imigran tak berdokumen yang mengatasnamakan "rompi hitam" menyerbu monumen Pantheon di pusat kota Paris. Mereka menuntut hak untuk tetap di Perancis.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (13/7/2019), Polisi yang ada di tempat kejadian mengatakan ada sekitar 200 hingga 300 pendemo. Mereka yang sebagian besar dari Afrika Barat itu berhasil masuk ke Mausoleum, sisi kiri tempat para pahlawan nasional termasuk Voltaire dan Victor Hugo dimakamkan.

"Kami akan tetap di sini sampai yang terakhir dari kami telah diberikan dokumen," begitu tulisan di selebaran yang dibagikan oleh pendemo.

Beberapa pria meneriakkan kata 'rompi hitam' sambil berbaris di sekitar monumen, yang terletak di jantung Latin Quarter di ibukota, sebuah daerah yang populer di kalangan wisatawan.

Sekitar 50 hingga 60 polisi anti huru-hara menghalangi membuat barikade di lokasi aksi. Aksi berlangsung damai, dan mereka keluar dari gedung secara kelompok.

Pemimpin sayap kanan Marine Le Pen menyebut aksi itu tidak bisa diterima. "Di Perancis, satu-satunya masa depan untuk imigran ilegal harus dikeluarkan, karena itu hukumnya." katanya. (***/detiknews)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait