Nasional , News

Mabesal Rotasi Enam Perwira TNI AL Posisi Strategis

Juliadi | Sabtu 06 Jul 2019 14:06 WIB | 3312



istimewah


MATAKEPRI.COM, Jakarta -- Rotasi kepemimpinan terhadap jabatan-jabatan strategis di Lingkungan TNI.


Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, pada saat acara Serah Terima Jabatan dan Penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan di Auditorium Denma Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (4/7/2019).


Lebih lanjut menjawab Kasal, organisasi dapat memperoleh hasil optimal yang bersumber dari pemikiran-pembaharuan baru, sehingga diharapkan dapat menjawab perubahan-perubahan lingkungan strategis yang selalu dinamis.


Baca juga : Kegiatan BJRB Tahun 2019 Resmi Di Buka Wadalantamal IV

Kasal menambahkan, Jabatan merupakan salah satu bentuk amanah sekaligus penghargaan dan penghargaan yang diberikan oleh TNI Angkatan Laut yang harus dilaksanakan dengan ketulusan, keikhlasan serta semangat kerja yang tinggi.


Selain itu pergantian keenam posisi strategis tersebut yaitu, Kepala Operasi dan Latihan Angkatan Laut (Kadisoplatal) dari Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid Kacong untuk Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) dari Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan kepada Laksamana Pertama TNI Edwin,


Kemudian, Kepala Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Kadisminpersal) dari Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, kepada Kolonel Laut (P) Dr Benny Sukandari; Kepala Dinas Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal) dari Laksamana Pertama TNI Ir. Gunawan KE Kolonel Laut (E) Dono Herbowo.


Lantas, Kepala Dinas Kelaikan Materiel Angkatan Laut (Kadislaikmatal) dari Laksamana Pertama TNI Ika Irwanto kepada Kolonel Laut (T) Rachmat Hartoyo; Kepala Dinas Informasi dan Pemrosesan Data Angkatan Laut (Kadisinfolahtal) dari Laksamana Pertama TNI Ir. Nur Fahrudin kepada Kolonel Laut (P) Aria Cakra Wibawa.


Sementara itu, di tempat terpisah telah dilaksanakan pula serah terima jabatan Waaspam Kasal dari pejabat lama Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani kepada penggantinya Laksma TNI Denih Hendrata.


Pada kesempatan ini, Kasal juga memberikan penghargaan berupa plakat kepada para pejabat lama serta memberikan ucapan terima kasih atas segala usaha, kerja keras dan dedikasi yang telah dilakukan selama ini.


Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, SE, MM, Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Chici Wuspo Lukito, para Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Kotama TNI AL, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal serta para Pengurus Pusat Jalasenastri. (*) 


Sumber : Poskotanews.com



Share on Social Media